Sinyal WhatsApp Sudah Ada Baru Launching Tower Repeater GSM Di Muara Emat, Asraf Dampingi Al Haris VC Pj Bupati Merangin.

Kerinci – jurnalpolisi.id

Gubernur Jambi Al Haris bersama Pj Bupati Kerinci Asraf melakukan uji coba jaringan tower repeater GSM Muara Emat dengan melakukan VC dengan Pj Bupati Merangin Mukti.

Kawasan Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci yang selama ini blank spot, kini sudah ada jaringan seluler atau sinyal handphone (HP).

Tower repeater GSM yang dibangun Diskominfo Provinsi itu, dilaunching Gubernur Jambi Al Haris dan disaksikan Pj Bupati Merangin Mukti, Jumat (15/03/2024).

Al Haris Launching Tower Repeater GSM, Kini di Muara Emat Sudah Ada Sinyal HP

Launching tower repeater GSM ini juga ditandai dengan Gubernur Al Haris langsung melakukan uji coba dengan melakukan panggilan video atau video call (VC) dengan Pj Bupati kerinci, Asraf

Saat VC tersebut, Gubernur Al Haris menanyakan kejernihan gambar dan kejelasan suara kepada Pj Bupati kerinci Asraf.

“Kita baru launching tower repeater GSM di Muara Emat, gimana gambar dan suaranya Pak Pj kerinci ,” tanya Gubernur Al Haris.

Pj Bupati kerinci asraf menjawab bahwa suara terdengar jelas dan gambarnya juga jernih. “Suara dan gambarnya juga mantap Pak Gubernur,” kata Pj Bupati kerinci ,Asraf.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan perangkat telekomunikasi keberadaannya sangat penting di Muara Emat untuk mempermudah arus komunikasi, karena kawasan Muara Emat termasuk rute yang rawan terjadi bencana longsor.

“Jadi kalau ada kejadian disini mudah berkoordinasi, kita mudah mendapat informasi, karena daerah ini (Muara Emat) rawan bencana alam rawan longsor,” kata Al Haris.

Al Haris menyebutkan tower repeater GSM tersebut jaringan belum menjangkau seluruh kawasan Muara Emat. Terkait itu, disebut Al Haris sudah ada komunikasi PLTA Kerinci dengan Telkomsel untuk segera membangun tower yang jangkauan jaringannya lebih luas.

“Tower dibangun PLTA dan jaringan nanti dipasang Telkomsel. Nanti saya akan hubungi supaya segera cepat dibangun tower di kawasan Muara Emat ini,” ujar Al Haris.

“Daerah Muara Emat ini kita memiliki PLTA yang merupakan aset negara, termasuk salah satu objek vital yang dijaga Polri dan TNI, tentu butuh pengamanan dan juga daerah ini rawan bencana harus ada telekomunikasi yang lancar di daerah ini,” tambah Al Haris lagi.
(Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *