Bhabinkamtibmas bersama Pemdes Kebumen lakukan pengecekan Rutin Alat Damkar

Bengkalis – jurnalpolisi.id

Polsek Rupat melalui Bhabinkamtibmas melakukan giat rutin pengecekan alat Pemadam Kebakaran (Damkar) yang ada di Desa Parit Kebumen yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu (23/04/2024).

Kegiatan ini sebagai bentuk kesiapan Personil dan Alat Pemadam Kebakaran serta memastikan Kondisi alat kondisi baik dan apabila diperlukan sudah siap untuk di gunakan oleh Petugas.

Bhabinkamtibmas Desa Parit Kebumen Aipda Rio asmar menyampaikan selain Penegecekan Rutin alat Damkar juga tidak kalah penting adalah Melakukan Pencegahan dengan melaksanakan Patroli ke lokasi lahan yang rawan terjadinya Karlahut. Untuk itu kami Himbau kepada seluruh lapisan masyarakat bisa berperan apabila sedang di kebun silahkan lakukan patroli mandiri sebagai bentuk kontrol dan pencegahan. Saling mengingatkan kepada warga yang lain.

Pencegahan bukan tugas aparat saja tapi adalah tanggung jawab kita bersama untuk saling peduli dengan menjaga alam kita.

Bersyukur beberapa minggu terakhir ini curah hujan juga cukup tinggi, kadang juga panas terik untuk itulah kita tetap lakukan Patroli bersama rekan-rekan Aparatur desa, Masyarakat Peduli Api (MPA) sebagai bentuk Pencegahan.

Bhabinkamtibmas Aipda Rioa Asmar juga menyampaikan pesan dari Kapolsek Rupat AKP Siswoyo, S.H apabila ada melihat kejadian baik karlahut maupun Tindak Pidana lainnya silahkan segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas dan juga bisa melalui call center Polsek Rupat di no 0812796663

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *