Dahsyat! Perolehan Kursi PDI Perjuangan Batu Bara di DPRD Kabupaten Melonjak 150 Persen

Batu Bara, SUMUT – jurnalpolisi.id

Perolehan kursi PDI Perjuangan di DPRD Kabupaten Batu Bara periode 2024-2029 diperkirakan akan mengalami lonjakan signifikan, meningkat hingga 150 persen dibanding periode sebelumnya, dari 4 menjadi 10 kursi.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batu Bara, Jalasmar Sitinjak, menjelaskan bahwa hasil perolehan kursi tersebut didapatkan setelah melakukan rekapitulasi internal berdasarkan hasil perolehan suara dari 1.446 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Kabupaten Batu Bara.

“Kita mendapatkan 10 kursi setelah mentabulasi seluruh perolehan suara DPRD dari 7 daerah pemilihan (dapil) sebanyak 45.183,” ujar Jalasmar.

Lonjakan perolehan kursi sebesar 150 persen ini menunjukkan popularitas dan dukungan yang signifikan yang diperoleh oleh PDI Perjuangan di Kabupaten Batu Bara. Tambahan kursi ini juga mengindikasikan adanya peningkatan kinerja dan kepercayaan masyarakat terhadap partai tersebut dalam mengemban amanah politik.

Sementara itu, proses lanjutan terkait rencana strategis serta kontribusi yang akan diberikan oleh PDI Perjuangan dengan tambahan kursi yang signifikan ini dalam DPRD Kabupaten Batu Bara akan menjadi fokus pembahasan selanjutnya. (Kabiro JPN Husaini Yafizam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *