Didorong Ikut dalam Pencalonan Pilkada, Bung Iteng: Masih Banyak Pertimbangan

BANYUMAS,– jurnalpolisi.id

Selain nama-nama kader partai politik yang kini sudah masuk bursa bakal calon bupati maupun wakil bupati dalam ajang Pilkada Banyumas 2024, banyak spekulasi yang menyebutkan Ketua MPC Pemuda Pancasila Banyumas Yudo F Sudiro SH MH alias Bung Iteng juga bakal ikut menjadi bagian dalam kontestasi. Dia disebut-sebut akan maju menjadi bakal calon wakil bupati dalam pesta demokrasi lima tahunan.

Menanggapi ihwal tersebut, Bung Iteng mengatakan dirinya masih mempertimbangkan banyak hal untuk memutuskan ikut maju dalam Pilkada Banyumas 2024. Salah satu alasan dirinya belum mau memastikan diri untuk maju dalam Pilkada 2024 yaitu karena faktor persetujuan dari keluarga.

“Saya masih dalam proses berpikir, karena yang pertama kan saya masih PNS dan yang harus dipertimbangkan betul yakni persetujuan dari keluarga,” kata Bung Iteng.

Dirinya sangat mengapresiasi atas munculnya dorongan dari para Pengurus MPC PP serta sebagian Ketua PAC PP Banyumas agar dirinya ikut menjadi kontestan dalam Pilkada Banyumas 2024.

Bahkan, kata dia, sejumlah pengurus di tingkat ranting maupun PAC PP di Banyumas yang mereka punya afiliasi politik dengan PDI-P juga turut mendorong keikutsertaan dirinya dalam Pilkada Banyumas.

“Dorongan dari teman-teman telah menumbuhkan semangat bagi saya, tapi pertimbangan-pertimbangan lain itulah yang akan menentukan keputusan politik saya ke depan,” ungkapnya.

Sambangi Kantor DPC PDI-P Banyumas

Pada hari Jum’at (26/3)2024), Bung Iteng mendatangi kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas di Jalan Kali Bener Purwokerto Timur. Dia diterima langsung Sekretaris DPC PDIP kabupaten Banyumas Arie Suprapto. Pada hari yang sama, dua orang mengambil formulir pendaftaran yakni Saefudin dan Sardi Susanto.

Bukan tanpa alasan Bung Iteng datang ke markas partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Salah satunya karena sejumlah kader PP Banyumas juga sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati melalui PDI-P Banyumas. Mereka antara lain Sadewo Trilastiono (Dewan Pakar PP), Saefudin (Pengurus PP) dan Iwan Mujianto (KOTI PP).

Menurut Bung Iteng, sejauh ini PDI-P telah memberikan pelajaran pokitik yang baik bagi masyarakat.

“PDIP dalam hal ini sudah melakukan pembelajaran politik yang luar biasa terhadap masyarakat”, jelas Yudo.

Sementara itu, Ketua PAC PP Kecamatan Wangon, Eko Budi Santoso mengatakan, sudah waktunya Ketua PP Banyumas juga ikut ambil bagian dalam kontestasi Pilkada Banyumas 2024.

“Sudah saatnya Ketua MPC maju. Minimal untuk menjadi Wakil Bupati,” kata Eko.

Senada juga disampikan Wakil Ketua KOTI MPC PP Banyumas, Gambus Setiadi. Dirinya berharap Bung Iteng bisa masuk dalam bursa calon wakil bupati Banyumas setelah mengikuti proses penjaringan.

“Kami mendukung penuh apabila Ketua sudah siap untuk maju dalam Pilkada Banyumas, ” kata Gambus.

( Arif JPN/** )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *