Gerindra Tepis Isu Balon Kantongi Rekomendasi

Malra – jurnalpolisi.id

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menepis dugaan adanya Bakal calon Bupati yang telah memiliki rekomendasi partainya. Padahal, penjaringan baru saja dibuka pada ’24 April 2024 lalu.

Melalui ketua Tim penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati Maluku Tenggara, Abner Paulus Beruatwarin, bahwa isu tersebut tidaklah benar.”Itu hanya berita Hoax..!!,”cetusnya

Seiring dinamika yang terjadi, bahwasanya partai yang berlambangkan Garuda itu memang pernah menjadi salah satu partai pendukung bagi kandidat Muhamad Thaher Hanubun (MTH) periode 2018 – 2023.

Dan kalaupun disaat ini, kata Dia partai Gerindra didatangi mantan Bupati MTH, itu adalah bagian dari proses untuk mendapatkan rekomendasi.
“Tapi akan ada seleksi yang dilakukan tim penjaringan partai,”katanya

Adapun syarat untuk memperoleh rekomendasi partai yang telah berhasil mengsung presiden pada pemilihan lalu, Beruatwarin menambahkan terdiri dari beberapa seleksi.

Yang pertama jika ingin mengambil formulir pencalonan sebagai bupati dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 10 juta dan wakil Bupati sebesar Rp 5 juta.

Lanjutnya bahwa dalam pelaksanaan penjaringan akan juga dilakukan Fit And Proper Test,”Itu juga ada pembiayaaan – pembiayaan dimaksud,”ujarnya dikutib Jum’at (26/04)

Serta besaran pembiayan yang akan diterima oleh tim penjaringan dalam melakukan seleksi hingga memasuki tahapan ke tiga sebesar Rp. 50. 000.000

Menurutnya ini dilakukan untuk mengetahui elektabilitas dan tingkat kesukaan masyarakat terhadap bakal calon, akan dilakukan survei, dan survei inilah yang menjadi barometer.

Dia menegaskan kepada para Balon, juga akan membuatkan satu surat kesanggupan berdasarkan perincian administrasi yang telah disampaikan. Jadi, katanya bagemana mungkin ada bacalon tertentu yang sudah memiliki rekomendasi dari partainya itu.

“Dan ini bukan tanggung jawab kami,”tegas Paulus

Sementara itu MTH yang tiba sejak pukul 17: 30 WIT di Sekretariar DPC Partai Gerindra menyampaikan punya alasan tertentu untuk datang, karna perjalanan memimpin selama lima tahun, itu rasanya belum cukup untuk melayani masyarakat. Apalahi dipotong dua tahun dengan adanya Covid _19.

Untuk itu ‘MTH merasa masih belum cukup, dan banyak yang belum dilakukan,”tulah keterpanggilan saya, kenapa disore hari ini saya datang lagi sendiri untuk mengharapkan dukungan dari partai Gerindra, dalam rangka melihat kondisi daerah kita, baik secaar lahiryah dan bhatin,”ungkap MTH

Maluku Tenggra dimatanya saat ini masih membutuhkan banyak perhatian dan sentuhan – sentuhan kasih, juga sentuhan fangnanan.

Hanubun dikesempatan itu juga katakan jika dirinya mendapatkan rekomendasi dari partai berlambang garuda itu maka akan menjawab tantangan dari masyarakat yang masih banyak kurangan, walaupun sudah sedikit banyak konektivitas yang dibagun.

Seperti halnya Jalan, Listrik, air bersih, telekomonukasi dan lainya, tetapi masih belum banyak. Menurut mantan Bupati Malra itu, bagemana tekadnya saat ini sesuai prooramnya semasa menjabat, dan akan dilanjutkan pada periode mandatang.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *