PB Pastikan Dapat Rekomendasi Partai Wong Cilik

Malra,: jurnalpolisi.id

Mantan Wakil Bupati Maluku Tenggara periode 2018 – 2023, Ir. Petrus Berutwarin (PB) saat pengambilan formulir Bakal calon (Balon) Bupati, dirinya optimismis akan mendapatkan rekomendasi partai pemenang pemilu 2024 tersebut.

“Jadi ini partainya wong cilik,”sebut Beruatwarin saat berada di kantor sekertariat DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jln Cempaka, Ohoijang – Langgur.

PB yang ditemani salah satu mantan kader Partai wong cilik itu, Jum’at (28/04/2024) mendatangi sekertariat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai langkah awal pengambilan formulir Balon Bupati Maluku Tenggara (Malra)

Diakunya kalau partai PDIP merupakan partai yang hingga kini masih berpihak terhadap masyarakat, dan juga menyambung apa yang menjadi aspirasi dikalangan masyarakat kecil.

Sehingga dirinya sangat berbesar hati partai berlambangkan moncong putih tersebut akan berpihak kepadanya, sekaligus menjatuhkan rekomendasi terhadap lamaranya nanti.

“Jadi saya Optimis akan mendapatkan rekomendasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,”cetusnya.

Pantauan media ini, selain PB, sehari sebelumnya mantan Bupati Malra M. Thaher Hanubun (MTH) juga telah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Balon Bupati.

Kembali Pria yang kerap disapa `Pa Etus itu menegaskan bahwa saat ini, dirinya akan maju segabagai Balon Bupati, bukan sebagai Balon Wakil Bupati, dan berdasarkan pada amanat UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Bahwa sejauh ini jabatan yang pernah diembanya dari mulai kepala Dinas, Kepala Politeknik Perikanan, Sekertaris Daerah hingga Wakil Bupati Malra

“Jadi tidak mungkin lagi saya mendaftar sebagai Balon Wakil Bupati,”tegasnya

Dan sebagai infkrmasi, bahwa dihari ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tepatnya ’29 April 2024 telah melakukan penutupan penjaringan Bakal Calon.
Namun secara politik, PB tetap menepati janjinya untuk mengembalikan formulir yang telah diambil sebagai Balon Bupati Malra, periode 2024 – 2029.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *