Pemdes Pucungkidul Gelar Komunikasi Informasi Edukasi Penyakit Hewan Menular

Tulungagung,- jurnalpolisi.id

Pemerintah desa Pucungkidul kecamatan Boyolangu kabupaten Tulungagung menggelar sosialisasi penyakit hewan menular kepada para peternak. Kegiatan ini berlangsung di balai desa setempat, Selasa (30/4/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut kepala desa Pucungkidul beserta perangkat, Kabid Kesehatan Hewan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan kabupaten Tulungagung drh. Tutus Sumariyani, MM RT, RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Petugas dari Puskeswan Campurdarat serta para peternak yang ada di desa Pucungkidul. Narasumber drh. Erna.

Kepala desa Pucungkidul, Kadis Winarto, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini upaya pendekatan kepada masyarakat untuk pengendalian dan penanggulangan penyakit hewan.

“Jadi materi yang disampaikan dalam KIE
oleh narasumber kita berpesan kepada para peserta dapat menyerap serta mengikuti dengan seksama,” ucapnya.

Kadis Winarto menambahkan upaya pencegahan, pengendalian dan penanggulangannya mengenai penanganan hewan itu adalah tanggungjawab bersama.

“Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat mendapatkan informasi dan edukasi mengenai aspek kesehatan hewan, kegiatan pengendalian dan penanggulangan/pemberantasannya,” tutur Kadis Winarto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *