Pemerintah Pekon Penggawa V TengahKembali bagi kan BLT-DD tahap 1 th 2024.

Pesisir Barat Lampung – jurnalpolisi.id

Pemerintahan Pekon Penggawa v tengah, Kecamatan Karya Penggawa,Kabupaten Pesisir Barat Realisasikan BLT-DD Tahap 1 Tahun 2024 di balai Pekon setempat,senin (22/04/24).

Turut hadir dalam kegiatan penyaluran BLT DD Perwakilan Camat kecamatan Karya Penggawa, LPMP, Bhabinkamtibmas, Babinsa, PD, LHP, dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam sambutan nya Perwakilan Camat Karya Penggawa, “menyampaikan Kepada kepengurusan dan perangkat pekon agar selalu berhati hati saat menyeleksi mana yang layak menerima bantuan tersebut

Saya berharap agar seluruh lapisan pemerintahan pekon agar selalu teliti dalam menyeleksi data penerima bantuan BLT-DD agar tidak salah menempatkan bantuannya pada penerima manfaat yang tak layak, adakanlah pendataan yang benar-benar maksimal dan disalurkan pada yang layak menerimanya, ”ujarnya.

Program pembagian BLT DD ini adalah program pemerintah pekon yang mana mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK): 201/PMK.07/2022 Atas Perubahan PMK: 128/Pmk.07/2021, ″tegas Peratin.

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa tersebut Disalurkan kepada 10 KPM yang masing- masing mendapatkan 900.000, /KPM terhitung dari,Januari Pebruari,dan Maret .

Peratin Pekon Penggawa v tengah Ade Yaksa dalam Sambutannya menyampaikan harapan nya agar penyaluran BLT-DD ini dapat bermanfaat bagi KPM dan bisa membantu meringankan beban ekonomi dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari

“Peratin Ade Yaksa, “berharap semoga dengan adanya program bantuan lansung tunai BLT-DD ini dapat sedikit membantu meringankan beban ekonomi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan gunakanlah bantuan ini dengan sebaik mungkin jangan digunakan untuk hal yang kurang bermanfaat, ”ungkap Peratin.(Zulfikar)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *