Pemerintahan Kota Bukittinggi Kembali Salurkan Bantuan kepada 1.419 KPM di Kecamatan Guguak Panjang.

Bukittinggi– jurnalpolisi.id

Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi Sumatera Barat, kembali menyalurkan bantuan kepada 1.419 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Guguak Panjang.

Bantuan tersebut berupa sembako yang berasal dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan disalurkan langsung oleh PT Pos Indonesia di Sport Hall Kota Bukittinggi.

Walikota Bukittinggi, Erman Safar menyatakan bahwa bantuan sosial Sembako Triwulan II periode April-Juni 2024 senilai Rp 600.000 perbulan telah diberikan kepada penerima.

BukittinggiTingkatkan Kewaspadaan Keamanan Pangan, Pemko Bukittinggi Tandatangani Pronas Keamanan Pangan TerpaduPemko Bukittinggi Salurkan Bantuan Sosial Sembako dan PKH dari Kemensos, Sebanyak 881 Warga ABTB Terima Bantuan

Sedangkan Penerima Bantuan Sosial menerima bantuan kisaran Rp 400.000 hingga Rp 1.000.000,-.

“Bantuan ini merupakan bentuk perhatian Pemko kepada warga kurang mampu di Kota Bukittinggi, khususnya di Kecamatan Guguak Panjang,” katanya pada Rabu, 17 April 2024.

Ia berharap agar penerima dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari.

Ditambahkan Erman Safar, setelah lebaran, Kota Bukittinggi akan kembali memberikan perhatian dan bantuan kepada masyarakat.

“Kita satu-satunya kota di Sumbar yang memberikan bantuan setelah lebaran. Jumlahnya bervariasi, tergantung kebutuhan masing-masing DTKS yang menerima,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Syanji Faredy, menjelaskan bahwa bantuan ini berasal dari pemerintah pusat.( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *