Polisi Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Timpa Jaringan Listrik dan Internet di Pengadegan

Purbalingga – jurnalpolisi.id

Polda Jateng Peristiwa pohon tumbang terjadi di Dusun Kedungdawa, Desa Pengadegan, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, Senin (22/4/2024) siang. Pohon tumbang menimpa kabel jaringan listrik dan internet serta menutup jalan penghubung dua dusun.

Polisi dari Polsek Pengadegan yang menerima laporan langsung melakukan pengecekan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selain itu, membantu warga evakuasi pohon yang tumbang agar tidak menutup jalan.

Kapolsek Pengadegan AKP Catur Subagyo mengatakan pohon tumbang terjadi sekira jam 12.00 WIB. Ada dua pohon jenis Jengkol yang tumbang di lokasi tersebut. Penyebabnya akibat pohon sudah lapuk.

“Saat kejadian tidak ada angin kencang namun tiba-tiba pohon Jengkol roboh. Penyebabnya akibat salah satu pohon sudah rapuh kemudian tumbang menimpa satu pohon lainnya,” jelasnya.

Disampaikan bahwa tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun dua pohon tumbang menimpa jaringan listrik dan internet. Selain itu, pohon tumbang menutup jalan penghubung dua dusun.

Pohon jengkol yang sudah lapuk berdiameter 100 cm dengan ketinggian 10 meter. Pohon tersebut tumbang menimpa pohon di sebelahnya yang berdiameter 60 cm dengan ketinggian 7 meter.

“Akibat pohon tumbang selain menutup jalan juga menimpa jaringan listrik dan internet. Akibatnya listrik padam dan jaringan internet terganggu,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan setelah kejadian polisi, perangkat desa dan warga langsung mengevakuasi pohon tumbang. Hal tersebut dilakukan agar jalan penghubung dua dusun tidak terganggu. Sedangkan perbaikan jaringan listrik dan internet menunggu petugas dari PLN.

“Pukul 12.30 WIB pohon tumbang berhasil dievakuasi dan jalan penghubung dua dusun kembali dapat dilewati. Untuk perbaikan jaringan listrik dan internet menunggu petugas datang,” jelasnya.

( Ansor JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *