Polres Purbalingga Gandeng Dinas Terkait Gelar Rikmin Calon Anggota Polri

Purbalingga – jurnalpolisi.id

Polda Jateng, Polres Purbalingga menggandeng dinas terkait untuk melakukan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal peserta seleksi calon anggota Polri. Kegiatan dilaksanakan di Aula Wicaksana Laghawa Mapolres Purbalingga, Senin (22/4/2024).

Kabag SDM Polres Purbalingga Kompol Supriyanto mengatakan dalam rangka penerimaan anggota Polri secara terpadu Taruna Akademi Kepolisian, Brigadir dan Tamtama, pada hari ini masuk tahapan pemeriksaan administrasi awal bagi para peserta.

“Seluruh kelengkapan administrasi yang mendukung persyaratan untuk pendaftaran menjadi anggota Polri diperiksa keabsahannya,” jelasnya.

Disampaikan bahwa dalam pemeriksaan administrasi awal ini Polres Purbalingga melibatkan Dinas Pendidikan serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Purbalingga. Selain itu, melibatkan pengawas eksternal dan internal.

“Dinas Pendidikan melakukan pemeriksaan ijazah sekolah para calon siswa (Casis). Sedangkan Disdukcapil memeriksa dokumen kependudukan seperti akta kelahiran, kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK),” jelasnya.

Kabag SDM menambahkan bahwa pemeriksaan administrasi awal akan dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama pada hari ini Senin (22/4/2024). Sedangkan tahap kedua pada Kamis (25/4/2024) mendatang.

( Ansor JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *