Polres Tabanan Laksanakan Pengamanan Kegiatan Ketog Semprong di Lapangan Kebun Raya Eka Karya Bali

Tabanan Bali – jurnalpolisi.id

Polda Bali PolresTabanan pada hari Rabu tanggal 17 April 2024 mulai pukul 08.00 wita sd. 12.00 wita, bertempat di Lapangan Kebun Raya Eka Karya Bali, Br. Candikuning, Ds. Candikuning telah berlangsung kegiatan Ketog Semprong Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 1445H/Tahun 2024.

Kegiatan Ketog Semprong merupakan tradisi lokal Br. Candikuning 2 serta dikenal juga dengan sebutan Lebaran Ketupat atau tujuh hari setelah Idul Fitri. Kegiatan yang dilaksanakan adalah megibung sagi/makan bersama , serta kegiatan tersebut mengusung tema “Persaudaraan Untuk Persatuan”, dengan jumlah peserta kegiatan sebanyak 2.000 orang.

Adapun hadir dalam kegiatan sbb :

  1. Ketua DPRD Prov. Bali I Nyoman Adi Wiryatama S.Sos., M.Si.
  2. Ketua Banjar Adat Islam Candikuning Khaeroni Saputra
  3. Kawil Br. Candikuning 2 Ariel Damitry Azkacetta, M.Pd.I.
  4. Ketua FKMC Ahmadin,S.Ag.
  5. Para Kelian Tempekan Adat Islam Candikuning
  6. Para Takmir Masjid Candikuning
  7. Warga Br. Candikuning 2 dengan jumlah kurang lebih 2.000 orang

Ketua Panitia Kegiatan Muhamad Syarifudin pada intinya menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh hadirin serta para tetua dan sepuh yang telah ikut mendukung hingga kegiatan dapat berlangsung serta menyampaikan bahwa kegiatan ketog semprong sebagai kesempatan silaturahmi setelah melaksanakan ibadah puasa pada bulan suci ramadhan.

Ketua Banjar Adat Islam Candikuning Khaeroni saputro pada intinya menyampikan bahwa kegiatan ketog semprong adalah kegiatan rutin Br. Candikuning 2 pada setiap tahun dan perlu dilestarikan , secara khusus juga menyampaikan selamat kepada undangan Ketua DPRD Prov. Bali I Nyoman Adi Wiryatama yang telah berhasil maju ke DPR RI dan diharapkan menepati ucapan mengenai tanah hibah milik Prov. Bali yang telah dibangun Bale Banjar Candikuning 2 agar bisa menjadi tanah adat Candikuning 2.

Ketua DPRD Prov. Bali I Nyoman Adi Wiryatama pada intinya menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh warga Br. Candikuning 2 , serta mengenai tanah milik Prov. Bali yang telah dibangun bale banjar Candikuning 2 tentunya dan sudah pasti akan segera dihibahkan kepada Br. Candikuning 2.

Penyampaian hasil kotak amal sholat Idul Fitri oleh Ust. Mahsun S.Pd.I. telah mendapat dan sebesar Rp.23.023.000 yang akan dibagikan ke masjid-masjid dan diberikan kepada Madrasah untuk memajukan pendidikan.

Kuat Pengamanan dilaksanakan oleh personil Polsek Baturiti dengan kuat personil Polri 11 personil Gabungan TNI 1 personil,Satkam 12 orang,Banser 12 orang.

Selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Basuni Jpn (Humas Polres Tabanan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *