Serius Maju Pilwako, Noviar Zen Serahkan Formulir Penjaringan Pilwako PDIP Sungai Penuh

Sungaipenuh – jurnalpolisi.id

Bakal calon yang tidak di ragukan lagi maju Pilwako 2024 Noviar Zen, telah menunjukkan keseriusannya untuk berkompetisi dalam Pilwako Sungai Penuh, Sebelumnya telah menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan Calon Walikota dari DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sungai Penuh.

Hari ini senin, 22 april 2024 Noviar Zen kembali melanjutkan ikhtiarnya dengan menyerahkan formulir penjaringan ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Bersama rombongan dan timses serta simpatisannya, Noviar Zen diantar langsung ke kantor sekretariat PDIP untuk menyerahkan formulir berkas pendaftaran dan menandakan bahwa momen ini adalah istimewa.

Diketahui bahwa, Noviar Zen Kandidat yang pertama menyerahkan berkas pendaftaran ke partai besutan Megawati Soekarno Puteri.

“Rasa terima kasih atas sambutan hangat dari jajaran kepengurusan DPC PDIP Sungai Penuh, Ucap Noviar Zen.

“Alhamdulillah, kami menerima sambutan yang sangat baik dari jajaran DPC PDIP Sungai Penuh,” ujarnya.

Dia menegaskan akan tetap mengikuti mekanisme partai, meskipun sudah melakukan komunikasi dari berbagai tingkatan kepengurusan PDIP. “Kita tetap patuh dan taat apa yang telah menjadi mekanisme PDIP,” ucapnya.

Noviar Zen yakin bahwa PDIP akan memberikan rekomendasi untuknya saat maju dalam Pilwako, walaupun harus bersaing dengan kader internal PDIP (incumbent) yang berpotensi akan diusung.
“Saya yakin akan diusung oleh PDIP, karena PDIP merupakan partai terbuka. Mari kita berdoa bersama-sama agar semuanya berjalan lancar dan sukses,” ucapnya penuh keyakinan.

Lebih lanjut, saat pengembalian formulir pendaftaran, tampak pemandangan yang penuh isyarat dan berkesan antara Nasrullah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dapil II Sungai Penuh terpilih, juga turut hadir saat Noviar Zen mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Walikota ke PDI-Perjuangan.

Noviar Zen dan Nasrullah terlihat akrab saat berada dalam ruangan, hingga dirinya saling rangkul merangkul di saat selesainya pendaftaran.

Kemudian, Noviar Zen juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Sungai Penuh melalui konsep yang diusungnya, yaitu “Sungai Penuh Smart City”, Dengan dukungan bersama, saya yakin kita dapat memajukan kota ini menuju masa depan gemilang,” tambahnya dengan semangat.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC PDIP Sungai Penuh Hardizal dan juga Anggota DPRD terpilih dari dapil 1 periode 2024-2029 mengatakan, Semua mempunyai kesempatan yang sama untuk diusung oleh PDIP. “Menjadi kader PDIP bukan jaminan dapat tiket Pilwako, makanya pendaftaran ini dibuka. Pendaftaran ini terbuka untuk semua masyarakat yang tentu siap menjalankan visi misi partai. Sekali lagi kami tegaskan, kalau penjaringan ini bukan hanya bentuk dari seremonial saja,” tegasnya.

Selanjutnya, Hardizal menjelaskan bahwa DPC PDIP Sungai Penuh juga akan menerima masukan dari masyarakat terkait calon yang akan diusung nantinya. “Kami juga akan melaksanakan survei untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas,” tambahnya.

Ketua DPC PDI-Perjuangan, sempat ditanyai beberapa pertanya mengenai apakah Noviar Zen nantinya bakal di usungkan oleh PDI-Perjuangan? Sebab di dalam PDI-Perjuangan ada incumbent di dalamnya!

“Memang kalau boleh kita jujur, kader dari incumbent adalah kader dari partai PDIP, namun kami selaku PDI-Perjuangan membuka diri bahwa partai ini bukan partai perorangan,” kata Hardizal.

Lanjutnya, kita tau bahwa partai ini milik kita semua, namun kita mengharapkan yang baik, “kalau ada lebih baik apa salahnya, itu harapan kita”.

Setelah proses pendaftaran, DPC PDIP Sungai Penuh menurutnya akan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan DPD PDIP Provinsi Jambi serta DPP PDIP di Jakarta” Kami hanya bertugas membuka pendaftaran, melakukan survei, dan meneruskan ke DPD dan DPP,” tutupnya.

Untuk diketahui, DPC PDIP Kota Sungai Penuh membuka pendaftaran bakal calon wako dan calon wawako periode 2024 – 2029 mulai tanggal 05 s/d 27 April 2024.
(Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *