Sinergitas TNI-POLRI Di Takalar Selesaikan Permasalahan Warga Dengan Problem Solving

Takalar – jurnalpolsi.id

Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan personil Polri dan TNI yang paling dekat dengan masyarakat. Merekalah yang menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, menyelesaikan masalah Warga binaannya (Problem Solving) dan kegiatan lainnya yang berbaur dengan masyarakat.

Menindaklanjuti hal tersebut Bhabikamtibmas Polsek Galesong Selatan jajaran Polres Takalar, Bripka Muh. Romo bersinergi dengan Babinsa Serka Abd. Salam melaksanakan Problem Solving penyelesaian masalah Kesalahan Pahaman warga binaann di Desa Palalakkang. Kec Galesong Kab Takalar Provinsi Sulawesi Selatan. Minggu 28/04/2024.

Dengan mengundang kedua belah pihak yang bertikai ke kantor Polsek Galesong Selesong Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan didampingi Kepala Dusun Minasanta, Desa Pa’lalakkang menyarankan kepada kedua belah pihak agar masalah ini dapat diselesaikan Secara musyawarah untuk mendapatkan keputusan yang mufakat.

Secara terpisah, Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat melalui Kapolsek Galesong Selatan AKP Mukhlis mengapresiasi atas Upaya personilnya yang bersinergi dengan TNI serta pemerintah setempat dalam meredam konflik Antar warganya.

“Problem solving ini adalah salah satu cara yang efektif dalam membangun hubungan positif antara polisi dan masyarakat. Serta merespon permasalahan yang dapat mempengaruhi keamanan dan ketertiban.,”Ucap Kapolsek.

Dengan adanya penyelesaian melalui problem solving ini, kita berharap tidak akan ada Lagi permasalahan yang muncul di kemudian hari di Antara kedua belah pihak”, Pungkas Kapolsek

(St Hajrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *