Babinsa Koramil 02-/Polsel Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

Takalar – jurnalpolisi.id

Wujud kepedulian Babinsa Koramil 1426-02/Polombangkeng Selatan Kodim 1426/Takalar Koptu Abd Rahman bergotong royong Bersama warga membantu Petani membersihkan Saluran irigasi di area persawahan Dusun Kalumba’ngara Desa Lantang Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan Senin 06/05/2024.

Dengan penuh semangat Babinsa, Bhabinkamtibmas Bersama warga gotong Royong membersihkan Irigasi yang tersumbat Akibat banyaknya sampah dan tanah didalam saluran Irigasi yang menyebabkan Tersumbatnya aliran air Pada area persawahan milik Warga di Kalumba’ngara Desa Lantang.

Babinsa Koptu Abd Rahman mengatakan, kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu Upaya untuk menyukseskan Pertanian dan mengoptimalkan sistem Irigasi yang ada dengan Baik, “ungkapnya.

Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga Sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani, Ulasnya.

Marwan Daeng Tiro Kepala Dusun mengatakan Masyarakat Dusun Kalumbangara sangat Senang dengan kehadiran Babinsa bersama Bhabinkamtibmas ke Desa Kami, dan Kami salut Dengan kepeduliannya Untuk mengajak bhMasyarakat bergotong Royong membersihkan Saluran irigasi di area Persawahan Desa Kami, Ungkap Daeng Tiro Pendim 1426.

(St Hajrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *