Bupati Pesibar Agus Istiqlal Serah kan 103 SK PNS.

Pesisir Barat Lampung – jurnalpolisi.id

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., menyerahkan secara simbolis petikan Surat Keputusan (SK) Bupati Pesibar tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pengambilan sumpah/janji PNS, di Lobby Gedung A Lantai 1 Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Senin (6/5/2024).

Tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati, A. Zulqoini Syarif, S.H., Pj. Sekda, Drs. Jon Edwar, M.Pd., para asisten, dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkab Pesibar.

“Selamat kepada 103 PNS yang hari ini resmi menerima SK PNS. Momen ini menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri, karena bersamaan dengan diangkat sebagai PNS juga akan berdampak selaras pada peningkatan kesejahteraan, kepegawaian maupun karir,” tutur Bupati Agus Istiqlal mengawali sambutannya.

Bupati Agus Istiqlal mengingatkan bahwa, Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut untuk mampu melaksanakan amanah sebagai aparatur negara, aparatur pemerintahan, dan abdi masyarakat. “Sebuah kondisi yang tentu saja memberikan konsekuensi logis bagi ASN untuk terus meningkatkan kedisiplinan dalam budaya kerja sebagai salah satu bentuk kewajiban, sekaligus amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 Tahun 2021 tentang disiplin PNS,” tegas Bupati Agus Istiqlal.

Bupati Agus Istiqlal berharap ASN mampu menerjemahkan dan melaksanakan aksi riil Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, yang mengubah paradigma reformasi birokrasi berorientasi pada kinerja yang profesional, komitmen pada kepentingan rakyat, serta akuntabilitas sesuai pada tuntutan zaman. “Maka dari itu diharapkan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Pesibar, khususnya yang baru diangkat menjadi pns, untuk dapat menjalankan fungsi dan perannya secara profesional, bertanggung jawab, serta dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas kerja yang nantinya akan berimplikasi positif dan langsung terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat, baik dalam hal sikap, administrasi yang rapi, cepat dan tepat serta mekanisme komunikasi yang jelas dan mudah dipahami, menjadi suatu keharusan di tengah kehidupan masyarakat yang sangat dinamis saat ini,” harap Bupati Agus Istiqlal.

Kepada para PNS yang baru saja menerima petikan SK, Bupati Agus Istiqlal juga berharap untuk terus meningkatkan kapasitas dan kualitas diri, etos kerja yang produktif, terampil dan kreatif, serta tidak ada lagi suara-suara miring terkait kinerja ASN yang menurun. “Saya juga minta agar ASN dapat menjaga citra positifnya dan jangan melakukan hal-hal yang menyimpang dan keluar dari koridor yang ada. Para ASN harus selalu belajar, mau berbenah diri dan senantiasa mengasah diri agar dapat melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan sebagaimana mestinya sesuai dengan peraturan yang berlaku, dan memegang prinsip tepat waktu, tepat administrasi, dan tepat mutu,” tukas Bupati Agus Istiqlal.
(Zulfikar)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *