Camat Rupat Hariadi Buka Langsung MTQ ke-3 Tingkat Desa Pancur Jaya

Bengkalis- jurnalpolisi.id

Pancur Jaya Senin, tanggal 6 Mei 2024, Desa Pancur Jaya Kecamatan Rupat merayakan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-3 tahun 2024 dengan meriahnya di Halaman Masjid Nurul Huda Pancur Jaya.

MTQ tingkat desa sekecamatan Rupat merupakan langkah penting bagi Desa Pancur Jaya, yang menjadi salah satu desa yang aktif dalam penyelenggaraan MTQ di tingkat desa ungkap pj kades dr Nelya Sasmita.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, serta Ibu Herlina, S.H sebagai penggerak PKK kecamatan Rupat. Turut hadir juga Kepala KUA kecamatan Rupat beserta rombongan.

Kehadiran dari berbagai elemen masyarakat dan pemerintahan juga tampak dalam acara ini, termasuk Kades Desa Teluk Lecah, Pj Kades Dungun Baru, juga kades desa kebumen dan pj kades desa sukarjo mesin Sekdes Desa Sri Tanjung, Sekdes Desa Makeruh, dan tamu undangan lainnya. Kapolsek Rupat diwakili oleh Bapak Rio Asmar, sedangkan Danramil 04 Rupat diwakili oleh Babinsa Pancur Jaya.

Pembukaan MTQ Desa Pancur Jaya juga dihadiri oleh Kepala UPT Puskesmas Pancur Jaya atau perwakilan yang memperlihatkan dukungan dari berbagai sektor dalam kegiatan keagamaan ini.

Jumlah Peserta dan cabang sebanyak 84 orang peserta,dan 10 cabang yang terdiri dari
1:tilawah Anak- Anak
2:tartil
3: doa pendek
4:adzan
5:tahfidz Qur’an 1jus
6:tasfids remaja 1 jus.
7:kaligrafi
8: hafalan surah almulk
9:sholawat pilihan
10:fahmil

Pj kades dr Nelya Sasmita bersyukur pada tahun 2022 yang lalu dapat peringkat ke 5 pada MTQ tingkat kecamatan Rupat Semoga tahun ini kita lebih bisa meningkatkan lagi prestasi desa pancur jaya

Kehadiran semua perangkat desa dari tingkat RT hingga BPD turut memeriahkan acara ini, menunjukkan antusiasme dan semangat yang baik dari masyarakat sedesa Pancur Jaya dalam menyambut MTQ tingkat desa ini.(Asmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *