Cegah Kenakalan Remaja, Bhabinkamtibmas Polsek Tambak Banyumas Sambangi Remaja

Banyumas,- jurnalpolisi.id

Bhabinkamtibmas Polsek Tambak Polresta Banyumas Polda Jateng melaksanakan patroli dialogis dengan memberikan edukasi terkait kenakalan remaja di taman hutan pinus Desa Watuagung Kec. Tambak, Minggu (26/5/24).

Kegiatan ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tambak Aipda Yarham secara dialogis sambangi remaja yang kedapatan sedang nongkrong di sekitar hutan pinus Desa Watuagung Kec. Tambak.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, melalui Kapolsek Tambak AKP Wasdi, SH, mengatakan bahwa pihkanya melaksanakan kegiatan patroli dialogis untuk mencegah kenakalan remaja di wilayah binaanya.

“Kami melaksanakan sambang sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada remaja tentang pencegahan kenakalan remaja seperti geng motor, kekerasan seksual, knalpot brong, miras dan narkoba”, kata Kapolsek.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa patroli dialogis ini merupakan perintah pimpinan yaitu Kapolresta Banyumas dengan implementasi kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.

“Patroli ini juga sebagai tindak lanjut dari laporan masyarakat yang kerap merasa resah dengan adanya sekelompok remaja yang nongkrong di kawasan hutan pinus yang dapat menimbulkan kerawanan serta gangguan kamtibmas”, ujarnya.

Dengan adanya patroli sambang dialogis ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya anak muda agar lebih berhati-hati dan terhindar dari kenakalan remaja yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *