Erman Safar Daftar sebagai Calon Kepala Daerah pada Empat Partai Politik di Bukittinggi

Bukittinggi – jurnalpolisi.id

Wali Kota Bukittinggi Sumatera Barat, Erman Safar yang juga merupakan Ketua DPC Partai Gerindra di Kota itu, mendaftar sebagai calon kepala daerah di empat Partai Politik (Parpol) di Pilkada 2024, termasuk Demokrat, Nasdem, PAN, dan PKB.

Erman menyatakan bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk sejalan dengan koalisi Nasional.

“Pendaftaran di empat partai itu, kami sudah meminta ijin dan restu dari Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Kami telah melengkapi dokumen sesuai yang disyaratkan oleh empat partai itu,” ujarnya saat menyerahkan formulir pendaftaran Sabtu, 4 Mei 2024.

Erman menyatakan optimis dapat berkoalisi dengan partai mana pun dan tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan Partai Demokrat.

Menurutnya, kolaborasi antarpartai penting untuk membangun Kota Bukittinggi.

Penyerahan formulir pendaftaran ke Partai Demokrat juga dihadiri oleh Sekretaris Partai Demokrat dan pengurus lainnya.

Yerry, Sekretaris Partai Demokrat, menyebutkan bahwa proses pendaftaran akan diserahkan ke DPD Provinsi Sumbar dan kemudian ke pusat.

Erman melanjutkan penyerahan formulir pendaftaran ke Partai Nasdem, PAN, dan PKB. Kedatangannya di Partai Nasdem disambut hangat oleh Ketua Partai Nasdem, Asril, yang mengapresiasi upaya koalisi antara Partai Gerindra dan Partai Nasdem.

Dengan penyerahan formulir pendaftaran ke empat partai tersebut, Erman Safar memiliki potensi untuk diusung sebagai calon kepala daerah di Pilkada Bukittinggi 2024, jika mendapat dukungan dari keempat partai tersebut.(Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *