Erman Safar Optimis Perkuat Koalisi Parpol Menangkan Pilkada Bukittinggi

Bukitinggi – jurnalpolisi.id

Ketua Partai Gerindra Kota Bukittinggi sekaligus Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar. Gerindra Bukittinggi optimis mampu berkoalisi maksimal dengan partai politik untuk kembali memenangkan Pilkada (Antara/HO-Dokumen Pribadi)
​​​​​​​
Ketua Partai Gerindra Kota Bukittinggi, Erman Safar menegaskan optimis mampu merangkul partai politik (Parpol) di daerah setempat untuk bisa kembali memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

“Sejauh ini kami optimis bisa merangkul dan menyatukan partai politik untuk berkoalisi. Bersama-sama kembali melanjutkan kebaikan untuk masyarakat Kota Bukittinggi,” kata Erman Safar, Minggu.

Penegasan itu disampaikan setelah ia yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Bukittinggi mengadakan silaturahmi dan mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota ke beberapa Parpol di Bukittinggi.

Erman memimpin langsung Partai Gerindra Bukittinggi mendaftar ke empat partai besar di Bukittinggi sepanjang Sabtu (4/5/2024) yang dilakukan hingga malam hari.

Partai yang didatangi dan dikembalikan formulir pendaftaran dengan kelengkapan berkas itu adalah Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Sesuai dengan arahan dari Partai Gerindra, saya sebagai incumbent mendaftar ke seluruh partai yang membuka pendaftaran. Empat fraksi sudah diselesaikan menyusul Partai Golkar dan lainnya,” kata Erman.

Menurutnya, aktivitas politik yang dilakukan akan disampaikan langsung ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra di Jakarta pada Senin (6/5).

“Sejauh ini komunikasi politik melalui saya pribadi atau Sekjen Gerindra (Ahmad Muzani), agenda untuk berkoalisi ini sudah sampai ke pengurus DPD seluruh fraksi yang ada di Bukittinggi,” kata Erman.

Erman mengakui seluruh Parpol yang didatangi memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi dirinya untuk berkoalisi. Seluruh pertemuan dilakukan dengan suasana keakraban dan terbuka.

“Tapi ada beberapa partai yang memang agenda besar kami di Sumbar karena ada koalisi-koalisi dibangun di seluruh daerah itu yang nanti akan membuat sumbangan besar bagi Partai Gerindra mendapatkan koalisi dari rekomendasi di Bukittinggi,” kata Erman menjelaskan.

“Partai Demokrat membuka kesempatan bagi siapa saja baik kader partai dan di luar kader untuk mendaftar hingga Senin (6/5/2024). Prosesnya dilanjutkan ke Provinsi hingga DPP pusat.

Salam hangat dari Ketua Demokrat Bukittinggi (Ramlan Nurmatias) serta apresiasi kepada Pengurus Partai Gerindra. Sebelumnya sudah ada dua kandidat lain yang mendaftar ke Demokrat juga,” kata Sekretaris Partai Demokrat Bukittinggi, Yerry Amiruddin.

“Akan dilakukan verifikasi eksternal dan kajian internal dilaporkan ke provinsi dan pusat. Bagi calon yang lolos dilakukan Sekolah Calon Wali Kota di Akademi Nasdem Jakarta. Calon yang diusung dilihat juga dari hasil survey untuk menjadi Calon Pemenang.

Sudah ada tujuh pendaftar, Nasdem berharap ada putra-putra terbaik menjadi komando dari upaya mensejahterakan masyarakat Kota Bukittinggi,” kata Ketua Nasdem Bukittinggi, Asril.

“PAN mengapresiasi Erman Safar yang berniat bekerjasama karena untuk membangun Kota Bukittinggi tidak dapat diselesaikan oleh satu orang atau satu partai. Erman Safar di level sangat baik dan memiliki gagasan bagus untuk ke depan. Meski ada kekurangan yang mungkin dirasaka sebagian, itu hal yang biasa.

Tidak banyak tokoh muda saat ini yang ingin berpartisipasi di politik. Ketika Erman datang ke PAN, kita apresiasi,” kata Sekretaris PAN Bukittinggi, Suhatril.

“PKB membuka pendaftaran secara online dan offline. Erman Safar menjadi yang pertama datang langsung, sudah ada lima kandidat yang mendaftar online dan diminta hadir di Jakarta untuk Taaruf bersama Ketua Umum.

Pendaftaran masih terbuka bagi siapa saja, rekomendasi dari DPC dilakukan berjenjang ke DPW dan DPP nantinya,” kata Ketua PKB Bukittinggi, Andre Kresna( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *