Event Launching Komunitas BAPER Tangsel dengan menggelar acara Lelang Batu Akik dan Permata berlangsung sukses

Tangsel – jurnalpolisi.id

Komunitas BAPER merupakan wadah berhimpunnya para pedagang dan pencinta batu akik di wilayah Tangsel telah berhasil menggelar acara silaturahmi dan lelangan batu akik di cafe Bambu
Ciputat pada hari Sabtu 4 mei 2024 malam, yang di hadiri oleh peserta sebanyak 100 orang dari berbagai perwakilan komunitas pencinta batu akik dari wilayah Parung, kebayoran lama, Ciledug serta Jaktim, sehingga pada saat berjalannya acara tersebut sangat meriah.

Dalam sambutannya Ketua BAPER Tangsel Bang Sahada Gayo mengatakan bahwa acara ini dalam rangka menumbuhkan semangat batu akik bangkit kembali dan juga untuk memulihkan ekonomi. Selain itu potensi ekonomi kreatif batu akik sangat besar,” industri kreatif batu akik diprediksi akan kembali booming. Kami berharap para pedagang dan kolektor kini mulai pasang strategi untuk membangkitkan kembali kejayaan batu akik dan batu permata ini melalui ajang lelangan dan kontes batu akik yang akan rutin di gelar oleh BAPER di Tangsel setiap bulannya, Ketua BAPER juga berharap akan adanya dukungan dari pemerintah daerah agar para pelaku UKM pedagang batu akik dapat bantuan untuk meningkatkan promosi penjualannya.

Lelangan batu akik yang digelar semalam di Ciputat Tangsel merupakan sebuah pembuktian bahwa pencinta batu akik belum mati. Ternyata para pedagang dan pencinta batu akik dan permata ini masih memiliki semangat juang yang besar untuk terus membangkitkan kembali booming batu akik di Indonesia.

Meski tidak sebesar acara pada umumnya, kehadiran berbagai komunitas pencinta akik dan batu mulia yang melapak dagangannya di tempat acara cukup ramai dan menarik. Tidak sedikit dari pengunjung lelangan yang melihat koleksi para pedagang batu akik yang hadir dari berbagai wilayah sekitar Jabotabek.

Azmi hidzaqi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *