Gerindra Beri Sinyal Kuat MRO Sabet Rekomendasi

Kota Tual – jurnalpolisi.id

Salah satu Balon (Bakal Calon) kuat pada kontestasi pilkada Tual, Muhamad Roem Ohoira (MRO) targetkan lima partai pendukung, satu diantaranya partai berlambang Burung Garuda.

Dimana saat pengambilan formulir hingga penutupan tak terlihat satu Bakal calon – pun Walikota Tual, yang merapat ke partai pemenang pilpres 2024, sehingga dapat dipastikan hanya Roem yang akan mengantongi Rekomendasi partai tersebut.

“Saya sudah mengambil beberapa formulir, dan yang pertama mendaftar di partai Gerindra,”sebut Roem saat berada di sekretariat DPC partai Gerindra Kota Tual, Jln. Dr. Leimena, Dullah Selatan.

Lima partai yang disebutkanya itu masing – masing partai Nasdem, PSI, PPP dan Perindo. Sehingga nanti kata Dia, akan mendaftar di hari Jum’at (10/05/2024) untuk partai yang disebutkan.

“Konsen saya ada lima partai untuk mengembalikan formulir,”tambah Roem saat diwawancarai sejumlah awak media

Dia berharap agar kelima partai tersebut bisa menerima dan menjadikanya sebagai bakal calon Walikota Tual nanti. Senada dengan itu, maka dapat dipastikan hanya Ohoira saja yang sudah siap jika rekomendasi partai berlambang garuda itu jatuh ketanganya.

Mantan Kapolres Maluku Tenggara itu bilang kalau sejak kecil hingga dewasa sebagian hidupnya berada di Kota Tual, mulai dari besekolah di SD 4 Tual sampai Sekolah Menengah Atas (SMU) Tual

Sementara di tempat yang sama saat menerima bakal calon Walikota Tual, Jacob Silibun yang merupakan Ketua DPC partai Gerindra sekaligus anggota DPRD itu bahwa ‘MRO sendiri yang mendaftar sejak di buka hingga dilakukan penutupan penjaringan Balon Walikota

Dan tentu saja akan memberikan angin segar terhadap pemberian rekomendasi nanti. Silibun juga menekankan bahwa partai gerindra akan menunggu adanya sinyal dari DPW maupun Dewan Pinpinan Pusat (DPP) Gerindra, sebagai teknis penjaringan dan penyaringan bakal calon Walikota Tual periode 2024 – 2029.

“Jadi ditingkat DPC kita hanya sebatas menjaring, dan yang melakukan penyaringan ada pada DPW dan DPP,”ungkap Silubun

Sementara disaat ini Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota Tual partai Gerindra di Ketuai Mesak Rahanra, Sekertaris Imron Nuhuyanan serta Bendahara George Koljaan.

Publish by (Melky-JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *