Kapolres Kuansing Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota PPS se-Kabupaten Kuansing

KUANTANSINGINGI,- jurnalpolisi.id

Telah dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Kuansing untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kuansing Tahun 2024. Pada hari Minggu (26/5/2024) pukul 10.00 WIB, bertempat di Lapangan Limuno, Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing.

Acara ini merupakan bagian penting dari persiapan penyelenggaraan Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Kuansing. Turut dihadiri Bupati Kabupaten Kuansing, DR. Suhardiman Amby, AK, MM, Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, MH, Dandim 0302/Inhu-Kuansing yang diwakili oleh Danramil 02 Kuantan Tengah, Kapten Inf. Jefri Sihombing, Kaban Kesbangpol Pemkab Kuansing, Muhzelan Arwan, SH, MH, Ketua KPU Kuansing, Wawan Ardi, S.Psi, Ketua Bawaslu Kuansing yang diwakili oleh Komisioner KPU Kuansing, Nur Afni, S.Sos, Para Komisioner KPU Kuansing, Sekretaris KPU Kuansing, Roni Sasnita, SH, Para Kasubag KPU Kabupaten Kuansing, 75 orang PPK se-Kabupaten Kuansing Tahun 2024 dan 687 orang PPS se-Kabupaten Kuansing.

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., mengatakan “Acara diawali Pembukaan oleh Protokol, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Doa, Pembacaan SK Pengangkatan, Pengambilan Sumpah oleh Ketua KPU Kuansing, Wawan Ardi, S.Psi, yang diikuti oleh Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan dilanjutkan dengan Pelantikan, Penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah Janji, Pembacaan Fakta Integritas, Penandatanganan Fakta Integritas,”

Pada kesempatan itu sambutan Ketua KPU Kuansing, Wawan Ardi, S.Psi, mengucapkan “Terima kasih kepada para undangan yang hadir dalam acara pelantikan PPS. Ucapan selamat kepada 687 Anggota PPS yang telah dilantik se-Kabupaten Kuansing. Harapan agar Anggota PPS dapat menjalankan tugasnya dengan tanggung jawab untuk kelancaran Pilkada Tahun 2024.

Sambutan Bupati Kuansing DR. Suhardiman Amby, AK, MM, Menyampaikan “Terima kasih kepada para penyelenggara KPU atas kelancaran acara pelantikan PPS. Ucapan selamat kepada 687 Anggota PPS yang telah dilantik se-Kabupaten Kuansing. Harapan agar para anggota dapat menjalankan amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab. Imbauan untuk menjaga kekompakan, integritas, transparansi, dan memahami seluruh regulasi terkait pelaksanaan Pilkada Tahun 2024.

Harapan besar dari Pemda Kuansing agar anggota PPS yang dilantik dapat bersikap independen, netral, tidak berafiliasi dengan partai politik tertentu, dan tidak tergoda politik uang. Apresiasi kepada KPUD Kuansing atas prinsip-prinsip pemilu yang dipegang teguh, terutama dalam seleksi pembentukan badan Adhock, PPK, dan PPS.

“Berdasarkan Keputusan KPU Kabupaten Kuansing tentang Penetapan dan Pengangkatan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kuansing Tahun 2024, sebanyak 687 orang telah dilantik sebagai Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Kuansing,”

“Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada Tahun 2024 selesai pada pukul 11.40 WIB. Selama kegiatan berlangsung, situasi tetap aman, terkendali, dan kondusif,” tandas Kapolres.

Sumber: Humas Polres Kuansing
Editor . Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *