Kapolsek Rancabungur Bersama Anggota Monitoring Langsung Pengamanan Peringatan Kenaikan Isa Almasih

Bogor – jurnalpolisi.id

Polsek Rancabungur, Polres Bogor, Polda Jabar, di mana Kapolsek Rancabungur Ipda Azis, S.Sos, memimpin langsung melaksanakan pengamanan pada peringatan kenaikan Isa Almasih di seluruh gereja yang berada di Kecamatan Rancabungur bersama anggota jajarannya, Kamis (9/5/2024).

Kapolsek Rancabungur, Ipda Azis Hidayat, S.Sos, turut serta melakukan monitoring langsung di gereja-gereja guna memberikan jaminan rasa keamanan bagi peringatan kenaikan Isa Almasih di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan ini, sejumlah personel Polsek Rancabungur telah disebar ke berbagai gereja seperti, gereja Hosana Kecamatan Rancabungur, pos Jemaat Keracak dan GSJA Maranatha Rancasari.

Tujuan utama dari pengamanan ini adalah untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam pelaksanaan ibadah kenaikan Isa Almasih di gereja-gereja tersebut.

“Dengan adanya upaya pengamanan yang dilakukan, pelaksanaan ibadah di gereja-gereja tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar,” kata Kapolsek Rancabungur.

Hal ini juga menjadi bentuk komitmen dari Polsek Rancabungur dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah, terutama dalam rangkaian peringatan-peringatan keagamaan yang membutuhkan pengamanan ekstra seperti peringatan kenaikan Isa Almasih. Tutur Kapolsek Ipda Azis.

Kegiatan patroli sambang ini merupakan salah satu kegiatan rutin Bhabinkamtibmas dalam upaya menjaga situasi yang aman dan kondusif dan menjaga silahturahmi dengan masyarakat.

Di kesempatan lain Kasi Humas Polres Bogor Iptu Desi Triana, SH menyampaikan apabila warga masyarakat ada yang menemukan hal-hal yang mengganggu Kamtibmas dan menemukan tindakan kriminalitas lainnya dan adanya perekrutan tenaga kerja ilegal dengan menjanjikan gaji besar akan tetapi tidak resmi payung hukumnya masuk dalam tindak pidana perdagangan orang TPPO. Segera adukan laporkan ke Call Center (021) 110 operator kami melayani 24 jam aduan serta laporan masyarakat ataupun nomor aduan Polres Bogor di 085971145352, dan akan ditindaklanjuti baik dari Polsek terdekat maupun Polres Bogor.

(Sumber: Humas Polres Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *