Ketua Pengawasan Pemilihan Umum Melantik 30 Anggota Panwascam Se-Kabupaten Buru

Namlea Kabupaten Buru, jurnalpolisi.id

Dalam Rangka Melaksanakan Tugas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Badan Pengawasan Pemilihan Umum,( Bawaslu) Kabupaten Buru Menggelar Acara Pelantikan 30 Anggota Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam) Se-Kabupaten Buru.Pelantikan Tersebut,Berlangsung Di Aula Hotel Grand Sarah Kota Namlea.Sabtu,(25/5/2024).

Para Anggota Panwascam ini,Dilantik Oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Buru,Fathi Haris Thalib,S,Sos,
MPA,Didampingi kordiv-P3S,Epsus Kliong Tomhisa dan Kordiv-Pencegahan Dan Humas Bawaslu Buru,Taufik Fanolong.

Pelantikan 30 Anggota Panitia Pengawasan Kecamatan Se-Kabupaten Buru Mengacu Kepada Surat Keputusan Nomor:04/KP.00.02/K.BURU 24/05/2024.Tanggal 24 Mei 2024.

Selain Fathi Haris,, Acara ini tTrut Dihadiri Ketua Bawaslu Provinsi Maluku,Diwakili Kordiv- Pencegahan,Daim Bacho Rahawarin,Kasi Intelijen Mewakili Kejari Buru,Kapolres Buru,AKBP Sulastri Sukidjang,diwakili Kapolsek Namlea,Iptu Dede, Dan
Kordiv-P3S,Epsus Kliong Tomhisa,kordiv-Humas Dan Pencegahan, Staf Dan Jajaran Bawaslu Serta Para Tamu Undangan Lainnya.

Dalam Sambutan Ketua Bawaslu Maluku,Diwakili Kordiv-Pencegahan,Daim Bacho Rahawarin,Mengatakan Kepada Anggota Panwascam Yang Baru Dilantik Agar Dapat Menjaga Kualitas Demokrasi Di kabupaten Buru.Pentingnya Menjaga Hak Konstitusi Warga Negara, Juga Memastikan Bahwa Demokrasi Berkualitas,Masyarakat Dapat Menyalurkan Aspirasi Tanpa Ada Dibohongi Dan Di Intimidasi.Tugas Panwascam Hanya Satu, Memastikan Pelaksanaan Saluran Aspirasi Rakyat Berjalan Baik.Sebut Rahawarin.

“Panwascam Senantiasa Berkoordinasi Dengan Pimpinan TNI-POLRI Ditingkat Kecamatan Hingga Desa.Panwascam Terus Membangun Sinergitas Dengan Semua Pihak, Sehingga Demokrasi Dapat Berjalan Dengan Baik.Harap,”Kordiv-Pencegahan.

Sementara Fathi haris Thalib Dalam Sambutan Menyampaikan Bahwa,Hari ini Bawaslu Melantik Panwascam Se-Kabupaten Buru Untuk Pelaksanaan Pilkada 2024 Dan Sesudah ini Akan Dibentuk PKD,Pengawasan Kelurahan Dan Desa.Sebutnya,

Setelah ini,Pengawasan Kecamatan Maupun PKD Akan Melaksanakan Pengawasan, Karena Dalam Waktu Dekat Akan Dilaksanakan. Daftar Pemilih.

Pengawasan daftar pemilih,Teman teman Jajaran Bawaslu Maupun Sampai Ketingkat Desa Berkolaborasi Dengan Semua Komponen, Hingga rekan Rekan Pers, Agar Bisa Mengawal Proses ini Dengan Baik.Sehingga Bisa Menghasilkan Pemilihan Faktual Bukan Menghasilkan Polemik Dikemudian Hari Tetapi Menghasilkan Pemilihan Demokratis Dan Bermartabat.
Harap,”Fathi Haris Thalib Di Akhir Sambutan.

Usai Pelantikan,30 Anggota Panwascam Lanjut Mengikuti Kegiatan Bintek Yang Diberikan Oleh Pembawa Materi.(Haris JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *