Libur cuti bersama, Personel Polres Semarang patroli tempat wisata.

Semarang – jurnalpolisi.id

Libur panjang peringatan Kenaikan Isa Al Masih pada Kamis 9 Mei 2024 dilanjutkan cuti bersama pada 10 Mei 2024, diprediksi menimbulkan peningkatan jumlah pengunjung di sejumlah Obyek wisata.

Hal ini disampaikan Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., Sabtu 11 Mei 2024, dimana Polres Semarang telah mengantisipasi peningkatan arus maupun peningkatan jumlah pengunjung di lokasi wisata.

“Libur peringatan Isa Al Masih yang dilanjut cuti bersama dan Week End Sabtu dan Minggu, diprediksi akan terjadi peningkatan pada volume arus maupun sejumlah pengunjung di lokasi wisata. Menghadapi hal ini, Polres Semarang telah mengantisipasi adanya peningkatan tersebut.” Ungkapnya.

Pihaknya menyampaikan bahwa telah menyiapkan personel baik personel Lalu lintas, maupun pengamanan di lokasi wisata. Pengamanan di lokasi wisata juga melibatkan pihak pengelola, sehingga dapat berkolaborasi bersama personel Polres Semarang.

“Ada peningkatan di sejumlah lokasi wisata, diantaranya Dusun Semilir, Celosia serta Saloka. Selain itu tempat wisata Bukit cinta dan pasar Bandungan juga masih menjadi lokasi idola bagi para wisatawan.” Jelas AKBP Oka.

Polres Semarang menghimbau kepada wisatawan yang mengunjungi lokasi wisata di Kab. Semarang, untuk tetap mematuhi rambu maupun arahan petugas Lalu lintas dijalan. Serta menjaga barang bawaan dan anak maupun keluarga saat mengunjuki lokasi wisata.

kabiro JPN Budi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *