Libur Panjang, Polres PurbaIingga Tingkatkan Patroli Objek Wisata

PurbaIingga – jurnalpolisi.id

Polda Jateng Polres Purbalingga meningkatkan kegiatan patroli dengan sasaran objek wisata saat libur panjang akhir pekan sekaligus cuti bersama. Hal itu dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Sejumlah objek wisata dikunjungi patroli Polres Purbalingga diantaranya Purbasari Pancuran Mas, Objek Wisata Air Bojongsari (Owabong), Sanggaluri Park, Kolam Renang Tirto Asri, Pancuran Ciblon dan Gowa Lawa Purbalingga (Golaga).

Kabag Ops Polres Purbalingga Kompol Tri Arjo Irianto mengatakan bahwa sesuai dengan petunjuk dari satuan atas agar selama libur panjang personel Polri diterjunkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Oleh sebab itu Polres PurbaIingga meningkatkan kegiatan patroli dengan sasaran objek wisata.

“Saat libur panjang cuti bersama diprediksi ada peningkatan jumlah pengunjung objek wisata. Untuk itu, Polres PurbaIingga meningkatkan patroli dengan sasaran objek wisata,” jelasnya, Sabtu (11/5/2024).

Disampaikan bahwa pelaksanaan patroli objek wisata dilaksanakan oleh personel dari Satsamapta dan Satlantas. Sedangkan pengamanan objek wisata dilaksanakan oleh polsek jajaran yang wilayahnya terdapat objek wisata.

“Dengan kegiatan ini diharapkan mampu memberikan keamanan dan kenyamanan serta pelayanan kepada masyarakat saat libur panjang cuti bersama. Serta mencegah gangguan keamanan maupun gangguan kamseltibcarlantas,” ucapnya.

Selain peningkatan patroli dengan sasaran objek wisata, disampaikan juga imbauan Polres Purbalingga kepada masyarakat melalui media sosial. Imbauan disampaikan kepada masyarakat yang akan melaksanakan liburan atau berwisata.

Isi imbauan diantara agar saat berwisata masyarakat tetap mematuhi aturan lalu lintas bila berkendara, membawa surat kelengkapan berkendara, pastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat serta beristirahat saat mengantuk atau lelah dalam perjalanan menuju tempat wisata ataupun saat kembali ke rumah.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *