Lyodra & Nassar Tampil Memukau Hibur Ibu Negara Hingga Ribuan Kader di HKG PKK ke-52

Solo – jurnalpolisi.id

Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama ribuan kader PKK dihibur dua penyanyi Ibu Kota yaitu Lyodra dan Nassar dalam Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK di Taman Balekambang, Solo, Kamis (16/5/2024) malam.

Suara emas Lyodra berhasil membuat para penonton meleleh mendengarnya, ditambah suara cengkok dangdut khas Nassar yang melengking tinggi berhasil menghipnotis Ibu Negara dan semua yang hadir ikut joget ke depan panggung.

Keduanya membawakan sejumlah lagu hits andalannya dan berhasil tampil memukau, hingga Ibu Negara request langsung kepada Nassar untuk membawakan lagu “Seperti Mati Lampu”. Ibu Negara dan Ibu Wakil Presiden serta para pengurus Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) dan kader PKK pun turut bergoyang saat Nassar dan Lyodra menyanyikan lagu itu. Lyodra juga tampil total membawakan lagu-lagu andalannya seperti “Sang Dewi”, “Pesan Terakhir”, dan “Tak Dianggap”. Lagu populer lainnya yang dinyanyikan Lyodra ialah “Rungkad” dan “Ojo Dibandingke”.

Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ibu Negara Iriana Jokowi dan ucapan selamat HKG kepada seluruh kader PKK di seluruh Indonesia yang disampaikan Ibu Negara bersama istri Wakil Presiden Wury Ma’ruf Amin.

“Pertama saya ucapkan selamat Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 ke penggerak PKK dan kader PKK, saya tidak banyak bicara,” ucapnya.

Sementara itu, dalam laporannya, Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian mengatakan, kader PKK yang hadir sebanyak 8.083 orang. Mereka datang dari Aceh sampai Merauke.

“HKG PKK ke-52 tahun 2024 ini dilaksanakan pada tanggal 14-16 Mei dengan tema ‘Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera untuk Indonesia Maju’. Dan Kader PKK telah hadir di Solo sejak tanggal 13 Mei,” ungkap Tri di Taman Balekambang, Solo, Kamis (16/5/2024) malam.

Puncak Peringatan HKG ini dihadiri langsung Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi istri Wakil Presiden RI Wury Ma’ruf Amin, bersama pengurus OASE KIM. Wali Kota Solo sekaligus Wakil Presiden terpilih 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka juga hadir dalam puncak peringatan HKG PKK dan Jambore Nasional Kader PKK tersebut.

Sementara itu, Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK juga digelar sejumlah lomba seperti lomba paduan suara, lomba memasak menu pangan lokal sumber karbohidrat non-beras, lomba senam kreasi dan enam langkah cuci tangan, lomba parade budaya nusantara, lomba cerdas cermat, serta lomba kreasi jingle galeri pelangi.

Ibu Negara Iriana Jokowi dalam sambutannya tidak memberikan arahan melainkan menyapa para kader, memberikan pertanyaan, dan memberikan hadiah sepeda serta menanyakan makanan apa di Solo yang disukai kepada para peserta yang hadir. Iriana Jokowi juga meminta kepada peserta untuk tidak lupa membeli oleh-oleh di Solo sebelum kembali ke wilayahnya masing-masing. “Apa makanan yang disukai ibu-ibu semuanya? Dan jangan lupa beli oleh-oleh,” kata Iriana Jokowi.

( Arif JPN )

Sumber : Puspen Kemendagri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *