Polsek Cijeruk Amankan 2 Orang Diduga Pelaku Pencurian Material Telekomunikasi

Bogor – jurnalpolisi.id

Jumat, tanggal 3 Mei 2024, Polsek Cijeruk mengamankan dua tersangka pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan terhadap material telekomunikasi milik PT. Huawei Tech Investment.

Kapolsek Cijeruk Kompol Hida Tjahjono, S.H, menjelaskan bahwa kejadian bermula pada pukul 05.30 WIB di Kap. Cihideung, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor tepatnya di Site 2413663 Tower PT. Protelindo, informasi dari masyarakat menyebutkan bahwa seorang pria bernama Sdr. EW telah melakukan pencurian di tower tersebut dengan cara memanjat dan menurunkan dua unit Remote Radio Unit (RRUS), setelah dilakukan interogasi terhadap pelaku, ia mengakui perbuatannya dan memberikan informasi mengenai tersangka lain yang terlibat dalam kejadian tersebut.

Dari hasil penyelidikan, polisi berhasil menangkap dua tersangka lainnya, yaitu Sdr. S berperan menerima barang dan Sdr. P berperan memanjat dan menurunkan dua unit remote radio, yang terlibat dalam tindakan pencurian tersebut. Sdr. S ditangkap di rumahnya di Kap. Selawi setelah mengakui perannya menerima barang hasil curian di bawah tower. Sementara Sdr. P dan seorang tersangka lainnya Sdr. S masih dalam pencarian (DPO).

Barang bukti yang diamankan termasuk dua unit RRUS, jumper roso sepanjang 3 meter, kabel optic sepanjang 80 meter, satu buah tang potong, satu buah kunci ring, satu buah tali tambang panjang 62 meter, dan satu buah katrol.

Hasil pemeriksaan pihak Kepolisian Polsek Cijeruk menyatakan bahwa pihak Kepolisian akan terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk melengkapi proses penyelidikan dan penangkapan terhadap tersangka lainnya yang masih buron. Para tersangka dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 3, 4, dan 5 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Demikian laporan pengungkapan kasus ini, dan perkembangan lebih lanjut akan disampaikan seiring berjalannya penyelidikan.

(Sumber: Humas Polres Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *