Rem tidak berfungsi, truk Mixer Cor tabrak halaman minimarket.

Semarang – jurnalpolisi.id

Diakibatkan rem tidak berfungsi dengan normal, Sabtu 11 Mei 2024 sekitar pukul 09.48 Wib truk mixer cor beton alami kecelakaan tunggal di Jl. Jend. Sudirman Kel. Langensari Kec. Ungaran Barat.

Truk yang sekiranya hendak menuju ke Kota Semarang ini menabrak pagar halaman Minimarket, dan mengenai 1 Unit mobil milik pengunjung minimarket dan menabrak tiang Telekomunikasi (Wifi).

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Arpan SIK, MH, M.Si., melalui Kanit Gakkum Ipda Handriyani SE. MH., menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, untuk pengemudi truk selamat. Sedemikian juga untuk pengemudi Honda Jazz B 1679 KFU Wening (31 Th) warga Wonosobo, yang saat kejadian pihaknya sedang berbelanja di minimarket dan bagian belakang mobil tertabrak truk mixer.” Ungkapnya.

Lebih lanjut Ipda Handriyani memaparkan bahwa truk Mixer bernopol W 8240 UD yang dikemudikan Sugiyarto (43 Th) warga Kec. Ungaran Barat Kab. Semarang, berjalan dari arah Bawen menuju ke semarang. Sesampainya di depan GOR Pandanaran Wujil pengemdui truk merasa rem tidak berfungsi, dan sempat memberi peringatan kepada pengguna jalan yang ada di depannya selanjutnya menabrak pagar halaman minimarket, dan berhenti setelah menabrak sebagian bangunan rumah milik warga bernama Alwi (65 Th) dan tiang jaringan Wifi.

Hal ini sesuai disampaikan oleh pengemudi Truk Sugiyarto, dimana sempat memberi peringatan berupa klakson. “Menyadari rem tidak berfungsi, saya klakson klakson karena ada 1 sepeda motor didepan saya, dan saya banting stir ke kiri menabrak pagar halaman minimarket, bagian belakang rumah warga dan tiang Wifi sehingga truk bisa berhenti.” Terangnya.

Meskipun arus mengalami ketersendatan, dengan mengerahkan 1 unit Derek sekitar pukul 11.25 Wib badan truk bisa dievakuasi dan personel Lalu Lintas Polres Semarang melakukan rekayasa di sekitar lokasi untuk arus kembali lancar.

Jurnalis JPN Cindy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *