Sat Lantas Polres Kuansing Gelar Sosialisasi Pentingnya Tertib Berlalu Lintas Sejak Usia Dini

KUANTANSINGINGI,- jurnalpolisi.id

Sat Lantas Polres Kuansing menggelar kegiatan Polsanak Taman Lalu Lintas di Taman Lalu Lintas Mapolres Kuansing. Dalam kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 11.00 WIB ini, dengan memberikan sosialisasi kepada para murid TK Islam Masjid Raya tentang pentingnya tertib berlalu lintas sejak usia dini. Selasa (7/5/2024).

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Kasat Lantas AKP Boy Setiawan S.AP., M.SI, mengatakan, “Giat ini melibatkan personil dari Polres Kuansing, antara lain Brigadir Elvi, Brigadir Suci, Bripda Asri, Bripda Zihan, dan Bripda Yesi. Mereka bertugas menyampaikan pemahaman kepada anak-anak tentang dasar-dasar UU Lalu Lintas Jalan, mulai dari pengenalan rambu lalu lintas hingga fungsi zebra cross di taman lalu lintas,” jelas Kasat.

“Selain itu, para polisi juga memberikan pembelajaran tentang keselamatan berkendara, seperti pentingnya menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor dan mengenakan sabuk keselamatan saat menaiki mobil. Mereka juga mendorong anak-anak untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan mengingatkan orang tua mereka untuk lebih tertib dalam berkendara, sebagai contoh yang baik bagi anak-anak,”

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memotivasi anak-anak TK Islam Masjid Raya agar dapat menjadi sahabat polisi dan pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. Dengan demikian, diharapkan akan tercipta masyarakat yang lebih sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama,”

“Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kondusif, menunjukkan komitmen Polres Kuansing dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya generasi muda, tentang pentingnya berlalu lintas dengan aman dan tertib,” pungkas Kasat.

Sumber: Humas Polres Kuansing
Editor . Desi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *