Satgas TMMD Kodim Namlea 1506 Bangun Drainase Sepanjang 300 Meter Di Desa Waenetat

Namlea Kabupaten Buru, jurnalpolisi.id

Kegiatan Pembangunan Infrastruktur Dalam Rangka TMMD ke-120 Kodim 1506/Namlea Terus Dikerjakan Hingga Optimal.

Salah Satunya Sasaran Fisik Pembangunan Drainase/ Saluran Air Sepanjang 300 Meter Yang Kerjakan Di Desa Waenetat, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, Maluku. Jumat (10/05/2024).

Dan SSK Letda Inf Rizal Taher Yang Memimpin Pembangunan Drainase Di Sektor Itu Mengatakan, Sebelumnya Banyak Warga Setempat Mengeluhkan Terkait Dengan Adanya Pembangunan Drainase.

Pasalnya, Di Saat Musim Penghujan Tiba, Jalanan Selalu Tertutup Karena Banjir, Dan Paling Lama Untuk Surut, Sehingga Dapat Menghambat Aktivitas Warga.

“Melihat Kondisi Lokasi Memang Benar, Apabila Hujan Pastinya Jalan Tergenang Oleh Air, Hal Itu Disebabkan Karena Tidak Adanya Sarana Untuk Mengalirkan Air,” Kata Letda Inf Rizal.

Dirinya Menjelaskan, Pembangunan Drainase Di Lokasi ini Dirasa Sangat Tepat, Karena Melihat Fungsinya Sebagai Sarana Untuk Menampung Dan Mengalirkan Air.

“Lokasi Tersebut Sangat Tepat Untuk Kita Bangun Drainase, Sehingga Musim Hujan Tiba Nantinya, Jalan Tidak Akan Banjir Dan Tergenang Oleh Air,” Jelasnya.

Dirinya Berharap, Dengan Adanya Sejumlah Pembangunan Infrastruktur Di Desa Waenetat ini Memiliki Manfaat Yang Besar Bagi Masyarakat, Sehingga Dapat Membantu Dalam Mengatasi Kesulitan_Kesulitan Yang Dialami Atau Dihadapi Oleh Masyarakat Khususnya Di Tangkil.

“Semoga Apa Yang Kita Kerjakan Dapat Dimanfaatkan Dengan Baik, Serta Bisa Membantu Kesulitan Masyarakat,” Harapnya.(Haris JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *