Seorang Pria Ditemukan Meninggal Dunia dalam Keadaan Gantung Diri, Polsek Caringin Lakukan Pengecekan dan Olah TKP

Bogor – jurnalpolisi.id

Sebuah kejadian terjadi di Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, ketika seorang pria ditemukan meninggal dunia akibat dalam posisi gantung diri di rumahnya pada hari Rabu, 8 Mei 2024.

Kapolsek Caringin AKP Ketut Laswardjana, S.H., M.M, menjelaskan korban bernama Sdr. Dae (35 tahun) ditemukan tergantung di dalam kamarnya pada pukul 08.30 WIB oleh seorang saksi, Sdri. Siti Nurlaela (18 tahun). Menurut keterangan yang saksi, kejadian tersebut bermula ketika korban sedang duduk di depan teras rumah sekitar pukul 07.00 WIB, sebelum akhirnya naik ke plafon untuk mengikat tambang dan masuk ke dalam kamar, pintu kamar dikunci dari dalam.

Saksi yang menemukan korban dalam keadaan tergantung segera memberitahu pihak berwenang, Kepolisian dari Polsek Caringin, termasuk Kanit Reskrim dan Bhabinkamtibmas Desa Pancawati, segera tiba di lokasi kejadian, keluarga korban meminta agar tidak dilakukan visum dan otopsi, dan menerima kejadian ini sebagai musibah.

Dari hasil keterangan para saksi-saksi kepada pihak Kepolisian Polsek Caringin bahwa pihak Kepolisian telah melakukan penyelidikan terkait kejadian ini, meski permintaan keluarga adalah untuk tidak dilakukan autopsi jenazah, dan menerima kejadian ini sebagai musibah, akan tetapi pihak Kepolisian akan terus menginvestigasi penyelidikan untuk memastikan tidak ada unsur kejahatan di balik kematian korban ini.

Kasus ini mengingatkan kita akan pentingnya kesehatan mental dan dukungan sosial bagi individu yang mungkin mengalami kesulitan psikologis. Masyarakat diimbau untuk selalu peduli dan memberikan perhatian lebih terhadap orang-orang di sekitar untuk mencegah terjadinya kejadian serupa di masa yang akan datang.

(Sumber: Humas Polres Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *