Sukseskan Kunker Presiden Jokowi, Dandim 0825/Banyuwangi: Lakukan Prosedur Pengamanan VVIP di Semua Obyek

BANYUWANGI – jurnalpolisi.id

Sebagai upaya dalam mendukung Program Pemerintah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemberian Sertifikat Tanah, Kodim 0825/Banyuwangi sukseskan Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, beserta rombongan di Kabupaten Banyuwangi, pada Selasa (30/04/2024).

Kegiatan tersebut berlangsung sukses di Gedung Olahraga (GOR) Tawang Alun, Banyuwangi, Presiden Joko Widodo menyerahkan Sertipikat Tanah Elektronik Hasil Redistribusi Tanah untuk Rakyat dalam program Tanah Obyek Reforma Agraria (TORA).

Sebanyak 10.323 sertipikat tanah yang diserahkan dengan jumlah penerima sebanyak 8.633 kepala keluarga (KK). Presiden berkesempatan menyerahkan sertipikat secara simbolis kepada 5.000 orang penerima.

Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han), menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif seluruh pihak yang turut mendukung kesuksesan acara ini. Pemberian sertifikat tanah ini, diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi masyarakat dalam meningkatkan akses terhadap hak kepemilikan tanah dan mendorong pembangunan yang berkelanjutan.

“Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo di wilayah Kodim 0825/Banyuwangi ini, menjadi momentum penting dalam memperkuat sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam memajukan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” kata Dandim 0825/Banyuwangi, Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han).

Lebih lanjut, Selama pelaksanaan kunjungan Presiden RI beserta rombongan di Banyuwangi, Seluruh proses mulai dari kedatangan, pelaksanaan acara, hingga kepergian Presiden beserta rombongan, berlangsung dalam keadaan aman dan lancar.

“Personel gabungan PAM VVIP melakukan pengamanan dengan maksimal sesuai prosedur pengamanan VVIP di semua obyek maupun rute yang dilalui Presiden RI dan rombongan,” jelasnya.

Ditambahkan oleh W.s Kasdim 0825/Banyuwangi Kapten Arm Sutoyo, S.H. mengungkapkan, Hari ini anggota Kodim 0825/Banyuwangi melaksanakan kegiatan pengamanan VVIP Presiden Republik Indonesia beserta rombongan di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

“Babinsa jajaran Koramil Kodim 0825 telah melaksanakan pengamanan dengan baik, aman dan lancar. Mulai dari Secdoor Bandara Blimbingsari dan GOR Tawang Alun Banyuwangi,” ujar Kapten Arm Sutoyo.
Sumber : Pendim0825
Pewarta : Boby Tri Setya H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *