Wako Ahmadi Zubir Tinjau Longsor Di Desa Ulu Air Kec. kumun Debai

Sungaipenuh – jurnalpolisi.id

Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir bersama Asisten 1 dan Kadis PU Kota Sungai Penuh didampingi Ketua Lembaga Adat Depati IV Kumun Debai Bapak Rafli Depati beserta Depati dan Ninek Mamak, Camat dan Kepala Desa se Kecamatan Kumun Debai meninjau titik Jalan dari Desa Ulu menuju RKE yang longsor dan badan jalan yang tergerus air, Kamis (09/05/2024)

Jalan Ulu Air menuju Renah Kayu Embun merupakan jalan perekononian masyarakat Kecamatan Kumun Debai menuju Renah Kayu Embun, setiap hari ratusan motor yang melewati jalan ini menuju Renah Kayu Embun yang merupakan pusat perladangan masyarakat Kumun Debai.

Akibat tingginya curah hujan akhir-akhir ini mengakibatkan badan jalan tergerus air dan badan jalan yang hampir putus.

Masyarakat Kumun Debai berharap kepada Pemerintah Kota Sungai Penuh untuk segera memperbaiki jalan ini, “ungkap Ketua Lembaga Adat Depati IV Kumun Debai Bapak Rafli Depati.

Selanjutnya Kannedi Depati, Anggota DPRD Kota Sungai Penuh juga mengatakan jika kalau jalan ini tidak segera diperbaiki maka tidak menutup kemungkinan badan jalan yang ada saat ini akan hanyut tergerus air.

Barnis, MM Depati Anggota DPRD terpilih Dapil 3, menyatakan ucapan terima kasih kepada Bapak Walikota yang dalam kesibukan waktu beliau telah menyempatkan meninjau Jalan perekonomian masyarakat Kumun Debai menuju Renah Kayu Embun yang longsor tergerus air.

Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir yang cek langsung melihat kondisi jalan dari Desa Ulu Air menuju Renah Kayu Embun yang merupakan jalan perekonomian masyarakat Kumun Debai, langsung memerintahkan Kadis PU Kota Sungai Penuh melalui Kepala Bidang Bina Marga untuk segera memperbaiki jalan yang longsor tersebut.
(Mul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *