Polres Klaten Salurkan Bantuan Sembako Dari Kemenparekraf

Klaten,  jurnalpolisi.id
Polres Klaten menyalurkan bantuan  paket sembako dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI dan Polda Jawa Tengah untuk pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jumat (24/07/2020).
Penyaluran  bantuan paket sembako secara simbolis dilakukan oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu bersama Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Klaten Sri Nugroho di tiga wilayah eks kawedanan Jatinom, Delanggu dan Pedan.
Kapolres Klaten,  AKBP Edy Suranta Sitepu menyebutkan, jumlah paket sembako yang disalurkan di wilayah eks kawedanan Jatinom sebanyak 130 paket.
” Rinciannya,  untuk Kecamatan Jatinom 27 paket, Tulung 28 paket, Karanganom 31 paket, dan Polanharjo 44 paket,” ujarnya.
Sedangkan untuk wilayah eks kawedanan Delanggu, menurut Kapolres, dibagikan 155 paket, dengan perincian untuk Kecamatan Delanggu 29 paket, Juwiring 28 paket, Wonosari 65 paket, dan Ceper 33 paket.
“Untuk wilayah eks kawedanan Pedan disalurkan 85 paket, dengan perincian untuk Kecamatan Pedan 24 paket, Karangdowo 11 paket, Trucuk 32 paket, dan Cawas 18 paket,” kata AKBP Edy Suranta Sitepu.
AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan, saat ini Bangsa Indonesia sedang berjuang memutus rantai penyebaran Covid-19, maka  dari itu, jajaran Polres Klaten minta agar masyarakat mau mematuhi protokol kesehatan.
“Kalau semua patuh pandemi ini akan segera berakhir, karena wabah Covid-19 ini sangat berdampak pada perekonomian masyarakat dunia, termasuk bangsa Indonesia,” ucapnya.
Kapolres Klaten  mengajak masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru ini, untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan agar mata rantai penularan Covid-19 segera  putus dan berakhir serta kehidupan kembali normal.
“Pemberian bantuan sosial ini adalah bukti nyata bahwa pemerintah serius menangani Covid-19 di Indonesia,” jelasnya.
Kapolres menambahkan,  secara keseluruhan bantuan sosial dari Kemenparekraf RI dan Polda Jawa Tengah yang disalurkan melalui Polres Klaten  untuk masyarakat di 26 Kecamatan ini semuanya ada 1.179 paket.
(JPN Klaten)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *