Tim Supervisi Mabes Polri Cek Kesiapan Pilkada Bursel.

Maluku -Jurnalpolisi.id

Tim supervisi Operasi Mantap Praja Siwalima 2020 dari Mabes Polri mengecek kesiapan pengamanan Pilkada diwilayah Kabupaten Buru Selatan (Bursel), pada hari Selasa (8/12/2020).

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Roem Ohirat kepada awak media Selasa (8/12/2020) mengaku tim supervisi dari Mabes Polri yang ditugaskan di Maluku, dipimpin oleh Brigjen Pol Bambang Priyambadha yang saat ini bertugas sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri.

Sementara anggota tim masing masing Kombes Pol Mashudi, Kombes Pol Eko Nugrohadi, dan AKBP Sugandi. ”Tim asistensi dan supervisi dari Mabes Polri saat ini mereka sudah berada di Kabupaten Buru Selatan,” ungkapnya.

Dijelaskan, kedatangan tim supervisi Polri bertujuan untuk memberikan asistensi dan penguatan terkait pelaksanaan pengamanan Pilkada, di empat Kabupaten di Provinsi Maluku.

”Mereka tadi memantau Pos pengamanan di KPU Buru Selatan, PPK dan TPS. Mereka juga meninjau dan mengecek Posko Pengamanan yang dibentuk oleh Polres Pulau Buru, di Namrole. Mereka juga memberikan penguatan penguatan terhadap personel pengamanan saat menjalankan tugas,” jelasnya.

Rencana Rabu (9/12/2020) besok, tim juga akan memantau langsung jalannya proses pencoblosan di sejumlah TPS, di Namrole dan beberapa Kecamatan lainya di Buru Selatan (Bursel). ”Selain meninjau langsungĀ  pelaksanaan Pilkada di Buru Selatan, tim juga akan memantau tiga Kabupaten lainya yaitu Kabupaten Kepulauan Aru, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), dan Kabupaten Seram Bagian Timur dari Buru Selatan,” ujarnya.
Editor: Keklir Kace Makupiola
Perwakilan: Papua & Maluku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *