Kantor Desa TANGKIL Kecamatan Gunung Tujuh Tidak buka, Terkunci Saat Jam Jerja Tidak Hari Libur


Kantor Desa TANGKIL Kecamatan Gunung Tujuh Tidak buka, Terkunci saat jam kerja tidak hari libur.

Jurnal Polisi News Kerinci,- Desa Tangkil salah satu Desa yang terletak di wilayah kecamatan Gunung Tujuh Kabupaten kerinci Provinsi Jambi tertutup dan Terkunci saat awak media ini melintas arah ke pasar Pelompek rabu 2/6/2021.

Dari Pantauan awak media ini terlihat digembok dari luar pintu depan dan belakang.
Salah satu Masyarakat yang namanya mohon dirahasiakan, menceritakan ke awak media ini, mengatakan saya melihat sering kantor terkunci dalam beberapa hari ini serta saya mau menemui kades Romi Irwandi jarang ada di kantor, Ujarnya.

Di tambahnya , saya lihat setelah habis lebaran sampai sekarang jarang ada di tempat kades nya, Pernah seminggu lalu terlihat hanya perangkat desa nya saja di kantor. Tutupnya.

Setelah mendengar cerita masyarakat, awak media ini berusaha menghubungi Romi Irwandi melalui telpn seluler nya No 085215412XXX pada jam 10.00 wib tidak aktif.

Di tempat terpisah, salah satu kades di kayu aro menceritakan juga, jangan kan Wartawan dan Lsm mau ketemu wawancara atau Silahturahmi, kami yang sama sama kades juga susah mau komunikasi apalagi ketemu. Terangnya.

Amuas Suryadi dari Aktifis Lembaga Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Angkat bicara, kalau kades jarang ada di kantor perlu di Duga banyak masalah dalam mengelola keuangan Dana Desa.
Jadi Saya memohon kepada Bupati Kerinci Adirozal melalui Kadis Pemerintahan Desa kabupaten kerinci untuk menindak tegas dan memberi sanksi kepada kepala desa yang jarang masuk kantor atau jarang di tempat, sebab sudah melanggar ketentuan kedisiplinan. Sebab kades adalah pelayan masyarakat, yang harus selalu ada saat masyarakat butuh, bukan menghilang saat masyarakat perlu, karna kades di gaji dari Uang Negara, Tegas Nya.

Pada sekitar jam 16.30 rabu kemaran, saat awak media ini melintas kembali di depan kantor desa tangkil, keadaan masih seperti biasa, terkunci.

Kembali awak media ini berusaha menghubungi sampai 3 kali pada jam 17.18 wib, nada dering berbunyi dan aktif, tapi tidak di jawab.

( Mulyono )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *