Lapas Kelas IIA Pematangasiantar Meriahkan HBP Ke – 60 Dengan Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan.

Pematang Siantar., jurnalpolisi.id

Menjelang puncak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60 Tahun, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pematangsiantar bersama Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) laksanakan Upacara Ziarah Tabur Bunga Taman Makam Pahlawan Kota Pematang Siantar,pada hari Kamis ( 25/04/2024)

Rangkaian kegiatan Ziarah ini dimulai dengan pelaksanaan upacara penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Upacara Tabur Bunga dipimpin oleh Inspektur Upacara, Kepala Lapas Kelas IIA Pematangsiantar yang diikuti oleh seluruh peserta Ziarah.

Rangkaian upacara berjalan singkat. M. Pithra Jaya Saragih memimpin peserta upacara memberikan penghormatan kepada arwah pahlawan. Dengan penuh khidmat, peserta upacara sejenak menundukkan kepala, mengheningkan cipta seraya mendoakan para arwah pahlawan.

Ziarah Makam Pahlawan tentunya patut menjadi pembelajaran bagi kita, dimana perjuangan kemendekaan bukanlah hal semudah membalik telapak tangan. Pengorbanan Jiwa dan Raga para pahlawan pejuang kemerdekaan tentunya dapat menjadi renungan bahwa meski tidak harus mengangkat senjata, semangat bela negara serta jiwa patriotisme merupakan hal yang sengat penting dalam mengisi kemerdekan.

Seusai melaksanakan upacara, ziarah dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga di makam pahlawan oleh Kalapas Pematangsiantar bersama seluruh peserta Ziarah..

( Franki. S )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *