192 Warga Desa Binangun Terima Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap III

Cilacap – jurnalpolisi.id

Bantuan Sosial Tunai (BST) bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 600.000, tahap lll, dilaksanakan di Desa Binanggun Kecamatan Bantarsari Kabupaten Cilacap, dengan jumlah penerima sebanyak 192  Keluarga Penerima Manfaat untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, di dampingi Segenap Jajaran Pemerintah desa Binanggun Kecamatan Bantarsari Kabupaten Cilacap jumat (10/7/2020).

Sebelumnya pihak Keluarga Penerima Manfaat untuk terlebih dahulu mempersiapkan persyaratan pencairannya, seperti KTP maupun KK sesuai data penerima, agar tidak terjadi antrian terlalu lama saat pencairan. Sehingga dalam pembagian BST pun dapat berjalan dengan lancar dan kondusif hingga selesai.

“Supaya tidak terjadi kerumunan dalam pencairan BST-Kemensos memanggil satu persatu penerima, selain itu Keluarga Penerima mengedepankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan Seperti, menjaga jarak dan menggunakan masker.

Saat itu pula Kepala Desa dan Segenap Jajaran Pemerintah Desa Binanggun Kecamatan Bantarsari Kabupaten Cilacap mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, propinsi dan daerah atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat di Desa Binanggun melalui program PT Pos Indonesia menjadi salah satu penyalur bantuan sosial tunai (BST) Kementerian Sosial. 

Kepala Desa Binanggun mengucapkan terima kasih kepada semua aparatur Desa , RT, RW, Binamas dan Babinsa yang sudah mau peduli membantu penyaluran Program BST dari tahap I sampai III ini. Adapun bentuk Bantuan yang diterima warga penerima sebesar Rp. 600.000 rupiah. Dan Saya berharap semoga bantuan tunai ini bisa membantu kebutuhan masyarakat selama pandemik Covid-19 ini.

Di waktu yang sama salah satu penerima bansos, Sutisna mengungkapkan, dirinya merasa bersyukur telah mendapatkan bantuan dari Kemensos. Pasalnya, bantuan tersebut dapat menjadi tambahan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari selama masa pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah bantuan yang diterima sekarang ini sangat bermanfaat. Terimakasih kepada pemerintah pusat hingga pemerintah daerah yang sudah menyalurkan bansos di kantor desa Binanggun, sehingga kami sebagai warga tidak harus mengantre di kantor pos,” pungkasnya. (Syaifulloh/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *