Pemkot Ambon Siap Berlakukan PSBB Transisi.

Maluku – jurnalpolisi.id

Pemerintah Kota Ambon, kini telah bersiap untuk memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi usai berakhirnya, PSBB lanjut Minggu (19/7/2020) mendatang.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy usai rapat bersama kepala sekolah SMP, SMA, dan SMK, sekota Ambon dihotel Mariana, Kamis (16/7/2020).

”Kemungkinan pemberlakuan PSBB transisi sangat kuat sekali, karena dari dua kali PSBB yang kita laksanakan, cenderung kasus Covid-19 semakin menurun,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan PSBB transisi, menurutnya, ada pembatasan namun ada kelonggaran untuk tempat usaha, maupun kantor diperbolehkan buka tetapi, harus tetap menjaga protokol kesehatan.

Ia mencontohkan untuk restoran, dan Cave, boleh dibuka namun pelanggan  yang datang harus dibatasi, 50 persen saja.

”Jadi PSBB transisi memang pembatasan cuman sedikit longgar, dan tetap ada pengawasan yang ketat, dari pemerintah,” tegasnya.

Wali Kota menjelaskan, saat ini Kota Ambon, sedang menuju ke zona kuning sehingga, sangat berharap dalam Minggu ini status Kota Ambon, bisa berubah.

”Kita sekarang lagi menuju ke zona kuning, tapi dalam perkembangan kasus yang ada dan, saya berharap Minggu depan sudah bisa berubah status ini, sehingga kita mulai persiapkan kegiatan yang baru,” jelasnya.(Keklir. Kace. Makupiola JPN.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *