Peduli Kasih Untuk Sisa Hidup Kakek Tama.

Cilacap – jurnalpolisi.id

Kisah hidup kakek Tama dengan kondisinya yang memprihatinkan sebelumnya mendadak viral setelah foto-fotonya beredar di media sosial. Sejumlah komunitas yang memiliki kepedulian sosial dari beberapa awak media pun langsung berdatangan untuk memastikan kisah kakek Tama. Salah satunya dari Jurnal Polisi News, Patroli, juga dari Komunitas Peduli Sesama, di sertai bapak ketua Rt.07 Kasno serta warga lingkungannya.

Sebelumnya dari beberapa rekanan mendapat informasi terkait keberadaan kakek Tama orang tua jompo hidup seorang diri.usia (92th).

Setelah cukup lama hidup sebatang kara tinggal di gubuk yang sudah reot,(tidak layak), akhirnya Kakek Tama yang tinggal di Dusun Cikalong Rt.07/ Rw. 05 Desa Sidareja Kecamatan Sidareja kabupaten Cilacap.
Mengingat keberadaannya yang hidup seorang diri tanpa adanya keturunan, disamping sanak keluarga yang tidak tau keberadaannya sehingga membuat miris lingkungan warga setempat. Turut keprihatinan akhirnya warga setempat langsung melakukan sosialisasi mengambil tindakan Bakti Soaial untuk bergotongroyong membenahi sekaligus memberikan tempat tinggal yang layak, Minggu (20/9/20)

Berkat bapak Kasno sebagai ketua Rt.07, langsung mengambil tindakan mengsosialisasikan warganya dan pemuda lingungan setempat, pihaknya langsung menata warganya untuk segera melaksanakan Bakti Sosial (bergotong royong), Namun timbul ketoleransian dari warga setempat antusias untuk memberikan konsumsi seadanya.

Jurnal Polisi News Rina Safitri “Awalnya kami tidak percaya saat melihat foto-fotonya beredar di social media, setelah kami cek ternyata benar adanya, kami berharap agar semua pihak bisa lebih peduli melihat orang-orang di sekitarnya, agar tidak ada lagi warga yang harus menjalani hidup dengan kondisi yang sangat tidak layak seperti yang dijalani kakek Tama,” pungkas (Rina.S/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *