DPRK Aceh Timur Amad leumbeng Bantu Korban Banjir di dua desa peureulak kota

Aceh Timur – jurnalpolisi.id

Ketua KPA Aceh H.Muzakkir Manaf melalui Anggota DPRK Aceh Timur Muhammad atau yang akrab disapa Amad leumbeng dari Fraksi Partai Aceh (PA) turut turun tangan membantu warga yang terkena dampak banjir besar di hari tahun baru.

Dengan mengunjungi serta memberikan bantuan kepada para korban banjir khususnya di Peureulak kota di dua desa yakni desa tanoeh rata dan desa Blang batee.

Adapun Bantuan yang diberikan oleh Amad Leumbeng berupa mie instan dan air mineral, roti,telor,minyak makan.  yang langsung diberikan ke posko pengungsian banjir di dua titik berbeda dusun satu Kelurahan.

“Ini bentuk keprihatinan bapak H.Muzakkir manaf dan pribadi saya terhadap bencana banjir yang dialami warga khususnya di pedalaman peureulak kota.

Kita turut merasakan kesulitan yang dialami masyarakat yang terdampak banjir,” ujar Amad Leumbeng yang juga mantan panglima GAM Asahan kepada awak media.

”Untuk bantuan kali ini kita memberikan bantuan berupa mie instan dan air mineral,telor,minyak makan Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Amad Leumbeng.

Lanjutnya Amad Leumbeng mengatakan  Harapan saya kepada pemerintah daerah supaya ke depan, persoalan banjir khususnya Aceh Timur yang kerap menjadi langganan banjir tiap tahun bisa tertanggulangi lebih dini,” jelasnya

Sementara M.Nur salah seorang warga Desa Blang Bate dan juga Mas Naini Tanoe Rata kepada media ini mengatakan ucapan terima kasih banyak kepada anggota DPRK Aceh Timur Amad Leumbeng yang telah mau datang ke desa kami seraya memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat kami.

Masni dan M.Nur berharap Pemkab Aceh Timur melalui dinas terkait segera melakukan evaluasi kepada masyarakat kami tepatnya didesa tanoeh Rata ada sekitar 14 KK yang mengungsi dan di desa Blang batee ada sekitar 35 jiwa yang mengungsi dan di perkirakan ketinggian air mencapai 150 cm.

“Kami sangat berharap adanya bantuan berupa tenda darurat/dapur umum.kami terpaksa mengungsi takutnya air semakin tinggi.Ujar M.nur dan Masni.( Zainal Abidin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *