Satgas Hasanuddin Tetap Sehat, Tetap Wajib Rapid Test Antigen

Mamuju – jurnalpolisi.id

Sebagai cara menjaga kesehatan dan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah pasca gempa Mamuju dan Majene, Personel Satuan Tugas (Satgas) Bencana Kodam Hasanuddin secara rutin melaksanakan Rapid Tes Antigen, bertempat Kantor Ajenrem 142/Tatag, Rabu (27/01).

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E. tak ingin prajurit-prajurit Satgas tersebut terpapar ataupun menularkan Covid-19. Untuk itu, Pangdam menyampaikan kepada Kakesdam Kolonel Ckm dr. Azhari Ramdani, agar personel Satgas Bencana Kodam Hasanuddin wajib melaksanakan Rapid Test Antigen sebelum menuju lokasi bencana dan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak).

Kakesdam mengatakan, “Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran covid-19, sekaligus untuk mengetahui kondisi kesehatan personel yang bertugas di wilayah bencana”.

“Rapid Test Antigen kali ini dilakukan pada personel 721/Mks, Yonkav 10/Mdg dan Yon Zipur 8/SMG”, ungkapnya.

Petugas yang melaksanakan Rapid Test Antigen, tetap memakai (APD) Alat Pelindung Diri lengkap sesuai dengan protokol kesehatan pandemi Covid-19 yang dianjurkan pemerintah.(Sukardin SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *