PLTM Lawe Sikap Awal Peluang Investasi Baru di Aceh Tenggara

Aceh Tenggara-Jurnalpolisi id

Sejak 2017 PLTM Lawe Sikap dibawah naungan PT Century Abadi Perkasa telah hadir di Aceh Tenggara. Memberi kontribusi layanan listrik bagi masyarakat aceh tenggara(agara)

Demikian sebut Humas PLTM Lawe Sikap, Darmawan kepada wartawan.
Menurutnya, seharusnya dengan adanya PLTM, diprediksi awal baru peluang bagi investor lainnya dalam membuka investasi baru di Agara.

“Pasalnya, kapasitas listrik di wilayah ini sudah tentu bertambah, alias terjamin. tidak lagi mengharap pasokan dari aliran setrum Sumut. Artinya stabilitas listrik untuk agara sudah terjamin, ” kata Darmawan di awal percakapan.

Berbicara mengenai investasi, Darmawan mengatakan pihaknya sudah menghabiskan dana dengan jumlah yang sangat besar. Demi mewujudkan mega proyek PLTM lawe sikap di bawah bendera PT Century Abadi Perkasa yang sudah cukup berpengalaman dan sukses dalam bidang pembangunan PLTM.

Dengan hadir dan beroperasi PLTM lawe sikap ini, Kami melihat peluang bisnis di wilayah Agara cukup menjanjikan dan sangat potensial untuk pengembangan usaha, dalam segala bidang dengan skala besar. Kita herharap serta mengajak bagi kalangan investor-investor lain untuk mau berinvestasi usaha disini. Ayo… Mari kita ramekan Aceh Tenggara ini dengan berbagai macam bisnis. Jangan takut, karena pasokan listrik dipastikan memadai dan cukup. Pastinya” PLTM Lawe Sikap di bawah naungan PT Century Abadi Perkasa, siap untuk berkontribusi menjadi mitra kerja untuk banyak kalangan demi mewujudkan program pemerintah yang mengarah demi kesejahteraan umat, cetus Darmawan.

Menurut Darmawan, Aceh Tenggara masih banyak lahan yang bisa digarap untuk project pengembangan bisnis. Baik itu hasil alam, wilayah, atau pun perkebunan.

“Agara masih cukup luas untuk jadi proyek investasi jangka panjang dan tentu sangat menjanjikan. PLTM Lawe Sikap sebagai salah satu bukti investasi yang hadir seraya memberikan kontribusi secara langsung pada kesejahteraan rakyat, dan tentunya memberikan pendapatan asli daerah (PAD,)” tutur Darmawan.

Dijelaskan juga bahwa PLTM Lawe Sikap sendiri sudah memiliki kapasitas 2×3,5 MW yang bisa mengalirkan daya mencukupi untuk pabrik atau perusahaan besar di seputaran Aceh Tenggara.

Meski demikian, Darmawan juga sangat berharap ada kehadiran PLTM – PLTM lainnya, sehingga pasokan daya setrum semakin besar serta mencukupi secara utuh di wilayah kabupaten aceh tenggara (Agara).

“Hal ini seharusnya menjadi perhatian bagi Pemda untuk lebih bersemangat dalam mencari untuk menghadirkan investor-investor baru baik asing ataupun lokal. Tawarkan segala aspek yang ada, jual kearifan lokal budaya dan masyakat sehingga Agara mampu berkembang pesat ekonominya,” terang Darmawan memberi masukan.

Selain itu, kita sangat mengharapkan kesadaran serta pengembangan wawasan untuk berpikir secara objektif dan membangun. Agar investasi yang sudah ada niat untuk ikut andil membangun di bumi sepakat segenep, merasa nyaman alias tidak merasa ada pihak lain yang ingin mencari kesalahan. Sehingga bisa menimbulkan cikcok lalu pihak investor jenuh dan tidak nyaman dalam aktivitasnya. “Hal inilah yang bisa membuat investor lainnya bisa mati rasa. Karena mereka pasti melihat dan bertanya, mengapa kisruh bisa terjadi. Awalnya niat menanamkan modal malah ambyar dan mengalihkan ke tempat lain. Sungguh sangat disayangkan bila hal itu terjadi,” kata Darmawan.

Diakhir pembicaraan, Humas PLTM Lawe Sikap kembali menegaskan, bahwa pihaknya siap bekerja sama dengan pihak manapun demi kemajuan dan bangkitnya perekonomian negeri.

“Sudah pasti kita menginginkan yang terbaik untuk Aceh Tenggara. Karena ada pepatah mengatakan dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Bisnis lancar, ekonomi rakyat pun bisa meningkat. PLTM secara tegas mendukung seluruh program pemerintah, baik itu pusat ataupun daerah,,” pungkas Darmawan selaku Humas PLTM Lawe Sikap (5/6).(Hamidan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *