Harga Sawit Turun Petani Gaduh.


Luwu Utara – jurnalpolisi.id

Turunnya harga buah kelapa sawit secara sepihak yang dilakukan oleh pabrik membuat gaduh hati masyarakat yang ada di dua Kabupaten terutama Luwu Utara dan Kabupaten Luwu Timur.

Fenomena ini membangkitkan hasrat dari organisasi petani kelapa sawit Apkasindo perjuangan yang ada di Luwu Utara dan Luwu Timur angkat bicara Dan mengecam supaya pabrik yang melakukan tindakan sepihak ini dikenakan sanksi.

Dari harga 3000-an turun lebih kurang 1000. Dengan harga bervariasi. PT Jas mulia 2150/ kg. PT sss Patila 2080/kl. PTPN xiv 2150 . PT saile 1630/kl.PT mbs1630/kl PT tepat Angkona 1920/kl.

Pabrik lakukan secara sepihak dan tidak berdasarkan instruksi dari Kementerian Pertanian.
petani berharap ada solusi supaya tindakan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di proses secara hukum.setidaknya di ke mbali kan harga sesuai intruksi pemerintah. Demikian harapan DPW Apkasindo perjuangan Ir Asri Paremma tanggal 29 April 2022 jam 4 pagi.

Para petani tidak bisa berbuat apa-apa karena buah kelapa mereka terlanjur ada di atas mobil. Kata petani yang direkam oleh media ini kemarin. Karena itu pihaknya meminta kepada pemerintah melakukan tindakan kepada pabrik yang yang merugikan masyarakat terutama kelapa sawit.

(Wyd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *