Jelang Idul Fitri Bupati batubara Ir Zahir Bagikan 4 Ton Daging Sapi segar

Batubara- jurnalpolisi.id

Sudah menjadi tradisi jelang hari raya Idul Fitri masyarakat Kabupaten Batubara memerlukan daging untuk disantap sebagai hidangan saat berlebaran Namun kali ini masyarakat tertolong untuk kebutuhan daging sapi, rupanya Bupati batubara ir Zahir  telah menyiapkan secara gratis  kepada masyarakat luas sebanyak 4 ton daging sapi segar. paket satu kilo per orang yang dibagikan melalui dinas sosial kabupaten Batubara. Seperti penjelasan bapak Riyadi S.pd M.Pd selaku Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sbg ;

Media : bisa diterangkan pak tentang pemotongan hewan sapi ini

Kadis Sosial : Ini merupakan Program Pemberian bantuan protein hewani, bagi masyarakat BatuBara oleh Pak Bupati Ir Zahir, Map. yang sangat peduli dengan masyarakatnya. Terutama dampak imbas dari persoalan covid 19.sepanjang tahun bahkan menjelang lebaran. Hingga saat ini, Masyarakat butuh supley protein, dan untuk mengembalikan daya ketahanan tubuh, masyarakat Batubara agar tetap sehat.

Media : berapa target untuk penerima bantuan ini?

Kadis Sosial : secara keseluruhan untuk tahun 2022 ini target yang akan disalurkan diberikan sebanyak 4000 kg kepada 4000 masyarakat penerima. Dengan kategori penerimanya ada para Bilal Mayit, Penggali Kubur, orang – orang Dhuafa, Tokoh masyarakat, termasuk pemuka agama, MUI, ORMAS Keagamaan Islam khususnya, Karena ini dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Media : Apakah jumlahnya bisa tercover bagi para penerima??

Kadis Sosial : Alhamdulillah, InsyaAllah bisa tercover pada seluruh elemen yang sudah kami data apalagi yang kami salurkan berupa daging, tidak ada tulang, tidak ada kulit. Jadi kemasannya adalah kemasan daging, sebagaimana teman-teman bisa menyaksikan sendiri dan prosesnya semua dimulai dari rumah potong hewan atau pasar potong hewan yang ada di Batubara tepatnya di depan kantor Camat Datuk Tanah Datar. Hari ini adalah hari yang kedua kita akan salurkan sebanyak 2000 paket lebih untuk menggenapkan paket hari pertama karena kemarin sudah hampir 2000 juga tersalur.

Media : bagaimana tehnis penyalurannya ?

Kadis Sosial : untuk pembagian kita kelompokkan dalam bentuk komunitas-komunitas. Ada komunitas organisasi masyarakat, ada komunitas dari pihak pers, komunitas dhuafa, dan komunitas dari tokoh masyarakat. Yang ini semua terhimpun di tingkat kecamatan, sehingga penyalurannya tetap melibatkan 12 kecamatan. Nah, tugas kecamatan inilah yang bertugas disetiap desanya dan nantinya akan kita data. Hari pertama pembagian ini lancar apalagi hari Jumat, mendapatkan keberkahan dan ini hari Sabtu kondisinya tetap sama seperti kemarin.

Media : Sebagai Kadis Sosial apa pesan bapak terhadap masyarakat Batubara??

Kadis Sosial : untuk masyarakat Batubara dalam rangka idul Fitri 1443 H ini saya sampaikan salam hormat dari bapak Bupati Ir. H. Zahir, Map. Ini adalah program pemerintah untuk masyarakat khususnya dalam rangka menyambut Idul Fitri dan dari saya atas nama dinas sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kepada masyarakat, sekiranya ini benar-benar digunakan dan dimanfaatkan sebagai sumber gizi yang halal dan thoyibah.sekaligus kami mengucapkan selamat Berhari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir dan Batin

Media : apakah kegiatan serupa akan ditindak lanjuti di tahun depan?

Kadis Sosial : melihat antusias masyarakat yang membutuhkan protein hewani ini sangat tinggi, saya akan sampaikan kepada pak bupati dan DPRD Batubara sebagai lembaga mitra kerja kami Kiranya tahun tahun depan dilakukan peningkatan program sasaran pemberian bantuan protein. Kalau tahun ini 4000, kita coba usulkan tahun depan bisa mencapai 10.000 atau 10 ton. Ini akan saya sampaikan, dan mohon dukungan dari teman teman semua agar ini bisa tercapai dan pak bupati Zahir bisa yakin dan percaya apa yang diperintahkan kepada kami dengan menyalurkan bantuan daging kepada masyarakat, masyarakat bisa percaya dengan pak bupati. Terangnya sambil tersenyum.

Demikianlah hasil wawancara khusus awak media bersama kadis sosial kabupaten batubara bapak Riadi, S.pd M.pd.

(Zul marpaung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *