Polres Lhokseumawe Kerahkan Propam Operasi Gaktiblin di Polsek Jajaran

Lhokseumawe – jurnalpolisi.id

Polres Lhokseumawe mengerahkan personil Propam melakukan operasi penegakan keteriban dan disiplin (Gaktiblin) di Polsek jajarannya.

Seperti hari ini, rabu (27/4/2022) pagi, Propam dipimpin langsung oleh Kasi Propam Iptu Iskandar melakukan sidak pemeriksaan operasi Gaktiblin di sejumlah Polsek diantaranya Polsek Meurah Mulia.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, SIK, MH, melalui Kasubag Humas, Salman Alfarisi, SH, MM mengatakan, pemeriksaan tersebut rutin dilakukan terhadap personel jajaran Polres Lhokseumawe.

Tujuan pemeriksaan, jelas Salman Alfarisi, untuk menertibkan serta meningkatkan disiplin personel dalam bertugas.

“Pastinya Propam akan menindak tegas bagi yang tidak menaati peraturan yang telah ditetapkan,” tegasnya.

Lanjut Salman, dalam operasi tersebut Propam memeriksa satu persatu sikap tampang personel, mulai dari kerapian rambut hingga pakaian seragam dinas.

Termasuk kelengkapan identitas pribadi personel, atribut dan kelengkapan serta kerapian pakaian dinas yang sesuai dengan Juknis dan Jukrah yang telah ditentukan.

”Pengecekan kelengkapan terhadap anggota tersebut harus terus dilakukan karena sebelum anggota melakukan penertipan kepada masyarakat terlebih dulu anggota Polri itu sendiri harus tertib,” pungkasnya.

(Dody JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *