Polres Purbalingga Gelar Doa Bersama Kelancaran Operasi Ketupat Candi 2022 dan Beri Santunan Anak Yatim

Purbalingga – jurnalpolisi.id

Polres Purbalingga menggelar kegiatan Doa Bersama Untuk Indonesia dalam rangka menghadapi Operasi Ketupat Candi tahun 2022, Selasa (26/4/2022) sore. Kegiatan dilaksanakan di halaman Kantor Satlantas Polres Purbalingga, dengan tema Bersama dalam Keberagaman Memohon Keamanan dan Kelancaran Operasi Ketupat Candi 2022 Polres Purbalingga.

Selain doa bersama, dilakukan juga pemberian santunan bagi anak yatim piatu. Santunan diberikan untuk 50 anak yatim piatu dari Ponpes Arrohman Kalikabong, Ponpes Al Amanah Assalafiyah Kalimanah, Panti Asuhan Siti Jamilah Penambongan, LPW Darut Taqwa Brobot dan Panti Asuhan Nurul Istiqomah Babakan.

Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan mengatakan doa bersama ini diselenggarakan untuk berdoa memohon kasih karunia Allah, agar dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2022 dapat berjalan dengan aman dan lancar. Harapannya bisa dijauhkan dari bencana atau marabahaya sehingga Polres Purbalingga bisa menjalankan amanah tugas pengamanan dengan baik

“Kami berharap dengan doa bersama ini para petugas pengamanan bisa diberikan kekuatan, kemampuan dan kesehatan sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam pengamanan Operasi Ketupat Candi 2022,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, selain itu hari ini dilakukan pemberian santunan bagi anak yatim piatu. Hal ini merupakan bentuk rasa syukur personel Polres Purbalingga untuk menyisihkan sebagian rezeki, bagi anak yatim-piatu yang membutuhkan uluran tangan.

“Dari rezeki yang diterima ada hak orang lain yang harus disalurkan kepada yang membutuhkan. Ini merupakan wujud kepedulian Polres Purbalingga karena masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ucap Kapolres.

Doa bersama diisi tausiah oleh KH Alimudin dari Purwokerto. Dalam tausiahnya menyampaikan diantaranya tugas kepolisian adalah tugas yang mulia. Oleh sebab itu, menurutnya melaksanakan tugas dengan baik dalam memberikan pelayanan masyarakat sama halnya dengan ibadah yang akan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Kegiatan doa bersama diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres Purbalingga, para kapolsek dan perwakilan anggota dari masing-masing bagian, satuan dan Polsek. Selain itu, kegiatan diikuti oleh pengurus Bhayangkari Cabang Purbalingga.( Arif A)

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *