Terbakar Api Cemburu dan Beraksi Brutal Dansposramil Polen Amankan Warga Mabuk di Jalan.

NTT – jurnapolisi.id

Akibat terbakar api cemburu Samuel Mnune (25) warga Rt 07 rw 03 Desa Laob Kecamatan Polen Kab TTS terpaksa di amankan Danposramil 1621-03 Kecamatan Polen Peltu Inf Kondrat Ndolu di jalan umum Selasa (10/05/2022) sekira pukul 19:35 wita ,lantaran menuding istrinya Mery Neken (22) selingkuh dengan pemuda kampung Melky Pay (21) sehingga dia meneguk miras berlebihan dan beraksi brutal dengan sebilah parang yang sangat meresahkan masyarakat sekitar kampung.

Demikian rilis Dandim 1621 TTS Letkol Arm Roni Hermawan.SH.MM melalui Danposramil 1621-03 Kecamatan Polen Peltu Inf Kundrat Ndolu bahwa tindakan warga tersebut sangat meresahkan masyarakat itu sebabnya bertepatan dengan pihaknya melakukan patroli pengawasan dan pengamanan wilayah binaan yang melintas wilayah Desa Laob maka dirinya langsung mengamankan warga tersebut.

Usai diamankan dua jam setelah sadar dan diteliti Samuel Mnune (25) mengaku stres dan terpaksa harus meneguk miras alkohol berlebihan untuk membuat onar, lantaran mencurigai istrinya Mery Neken (22) selingkuh dengan pemuda kampung Melky Pay (21) sehingga dia miras untuk membunuh pemuda tersebut.

Kendati demikian walau warga tersebut sudah di amankan Danposramil Kundrat Ndolu mengajak tokoh adat, tokoh masyarakat setempat terdiri dari Ketua RT Ny. Mina Kande, Ketua BPD Beng Mauboi, Tokoh Adat Paulus Sanam dan Perangkat Desa Kaur Pem Elsa Mella dan Jemy Lalong untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan tersebut sambil menasihati yang bersangkutan untuk tidak lagi membuat aksi tak terpuji yang berakibat fatal bagi dirinya dan keluarganya.

“Selain itu Danposramil Kundrat Ndolu juga memanggil Melky Pai (21) pemuda yang di tuding berselingkuh untuk mendamaikan mereka tujuannya agar persoalan yang terjadi tidak membias untuk memprovokasi pihak lain yang dapat menyebabkan potensi konflik yang besar,” urainya.

“Sementara itu Ketua BPD Desa Laob Beng Mauboy menyampaikan terimakasih yang tulus kepada Danposramil 1621-03 Kec Polen Peltu Inf Kundrat Ndolu yang begitu sigap membantu mereka masyarakat untuk mengamankan warga yang membuat ulah anarkis yang meresahkan warga setempat ,kiranya kerja sama dan mitra yang baik ini terus terjalin demi terciptanya situasi yang aman dan tertib di kampung,” tutup Kundrat Ndolu.

(Penulis Serka Adrianus Junaidi Teas : Pendim 1621 TTS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *